Aksi Ronaldo Jadi Pelatih Dadakan Menuai Kritik: Tak Akan Terjadi di Era Sir Alex!

loading...
Aksi Ronaldo Jadi Pelatih Dadakan Menuai Kritik: Tak Akan Terjadi di Era Sir Alex!
Cristiano Ronaldo menuai kritik/Foto/Twitter
MANCHESTER - Aksi Cristiano Ronaldo “mengambil” peran Pelatih Ole Gunnar Solskjaer di pinggir lapangan menuai kritik. Eks pemain hingga pengamat menilai hal itu tidak akan terjadi si era Sir Alex Ferguson , pelatih legendaris Man United.

Ronaldo menjadi pelatih dadakan terjadi saat Man United melawan Young Boys dalam laga perdana Liga Champions 2021/2022, 14 September 2021 lalu. Dalam laga yang berakhir untuk kekalahan Man United 1-2 itu Ronaldo mencetak gol menit ke-13.

Baca juga: Burnley vs Arsenal: Senangnya Arteta The Gunners Jauhi Zona Degradasi

Kemudian selang beberapa menit setelah Young Boys menyamakan kedudukan di menit ke-66, Ronaldo diganti. Sisa laga duduk di bangku cadangan, Ronaldo harus menunduk melihat timnya kebobolan di menit terakhir.



Selama di bangku cadangan, Ronaldo ternyata tak diam saja. Ia tertangkap kamera berdiri di area pelatih memberikan instruksi kepada para pemain. Ia pun juga berperan seperti itu.

Baca juga: Diisukan Gantikan Koeman, Anak Johan Cruyff Buka Suara

Namun aksinya tersebut dikritik mantan rekannya di Man United, Rio Ferdinand. Kritikan itu senada dengan pengamat sepak bola Inggris, Simon Jordan yang menilai aksi tersebut tidak mungkin terjadi di era Sir Alex Ferguson.

“Anda tidak dapat membayangkan seorang pemain Manchester United berperilaku seperti itu di bidang teknis jika Sir Alex ada di situ,” ucap Jordan dikutip laman Daily Star, Minggu (19/9/2021).

“Inilah yang terjadi ketika Anda membangun Ronaldo ke tahap di mana orang-orang menyarankan dia lebih besar dari Manchester United -yang menurut saya- menggelikan,” lanjutnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top