Pemain Sepak Bola Dunia yang Hobi Merokok Tapi Tak Memengaruhi Stamina Bermain

Senin, 27 September 2021 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Ozil beberapa kali tertangkap beberapa kali merokok oleh wartawan. Hal ini tentu menjadi perbincangan di media. Namun, meski merokok, Ozil tetap profesional dan kebiasaan merokoknya tidak memengaruhi performanya di lapangan.

5. Gianluigi Buffon
Buffon bisa dibilang merupakan kiper terhebat yang pernah dimiliki Italia dan Juventus. Buffon memiliki pengalaman yang begitu banyak dan sudah memenangi banyak gelar. Buffon hanya kurang trofi Liga Champions yang bisa melengkapi koleksi gelarnya sebagai pemain sepak bola.

Buffon beberapa tertangkap beberapa kali merokok. Temannya di Juventus dulu, Nicklas Bedtner juga pernah mengungkapkan Buffon memang memiliki kebiasaan merokok. Walau merokok, Buffon tetap menjalani latihan keras dan pola hidup sehat sehingga dia bisa memiliki banyak gelar, termasuk gelar Piala Dunia 2006 di Jerman.

6. Wojiech Szczesny
Szczesny dikenal sebagai kiper yang andal dan menjadi andalan di timnas Polandia dan Juventus. Dia menjadi salah satu penjaga gawang yang berperan dalam kejayaan Juventus selama 10 musim berturut-turut memenangi Liga Italia.

Szczesny tertangkap kami beberapa kali merokok. Dia pernah merokok ketika berada di ruang ganti Arsenal. Hal ini tentu menjadi perbincangan di antara awak media. Meski begitu, dia masih bisa menjaga performanya dan masih menjadi pilihan utama di skuad Juventus dan Polandia.

Intinya, merokok atau tidak merokok adalah pilihan. Bagi pemain sepak bola, jika dia merokok, maka konsekuensinya latihannya harus lebih keras dan pola hidup lainnya harus sehat. Jika tidak, maka merokok akan memengaruhi stamina bermainnya dan tentu akan memengaruhi kualitas permainannya yang bisa berakibat buruk bagi karier sepak bolanya
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)