Presiden FIGC Berharap Penggemar Bisa Tonton Pertandingan di Stadion

Selasa, 02 Juni 2020 - 13:07 WIB
loading...
Presiden FIGC Berharap Penggemar Bisa Tonton Pertandingan di Stadion
Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina berharap bahwa penggemar dapat diizinkan kembali ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Serie A sebelum akhir musim ini / Foto: Lazialita
A A A
MILAN - Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina berharap bahwa penggemar dapat diizinkan kembali ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Serie A sebelum akhir musim ini. Pernyataan itu muncul setelah Lega Serie A merilis tanggal dan perubahan waktu pertandingan saat kompetisi domestik dimulai pada 20 Juni (waktu setempat).

"Ini harapan, saya sungguh berharap demikian," kata presiden FIGC, Gabriele Gravina dikutip dari BBC, Selasa (2/6/2020).

Dalam pengumuman yang disampaikan Serie A, selama 20-23 Juli setidaknya hanya satu pertandingan yang akan digelar. Selain itu, waktu pertandingan juga mengalami perubahan dan ini disesuaikan dengan kondisi musim panas di Italia. (Baca juga: Serie A Resmi Umumkan Tanggal dan Perubahan Waktu Pertandingan )

Artinya, tim akan bermain dua kali seminggu dengan masing-masing satu pertandingan. Sebelum melanjutkan pekan-27, Serie A lebih dulu bakal menggelar empat laga tunda, yakni Torino versus Parma, Verona versus Cagliari, Inter Milan menjamu Sampdoria dan Atalanta kontra Sassuolo. (Baca juga: Program Latihan Mandiri Diperpanjang, Skuad Persib Harus Enjoy )

Gravina menambahkan bahwa membiarkan penggemar masuk ke stadion bisa dilihat sebagai kebangkitan negara setelah berperang melawan virus mematikan asal wuhan, China tersebut. "Sulit membayangkan bahwa dengan semua tindakan pencegahan yang diambil, Anda tidak dapat memiliki persentase orang berada di stadion dengan 60.000 atau 80.000 kursi," tutur Gravina.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)