Naturalisasi Pemain di Malaysia Berbeda dengan Timnas Indonesia: Bisa Langsung Tampil dan Cetak Gol

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 23:01 WIB
loading...
A A A
Lalu, dia bergabung Bonnyrigg White Eagles di NSW Premier League. Setelah itu, Brendan bergabung di Sabah FA di tahun 2011-2012. Di tahun 2012, Brendan kembali ke klub Rockdale City Suns selama semusim. Kemudian, dia kembali ke Malaysia bergabung dengan Kelantan FC dengan kontrak 3 tahun.

Brendan dipanggil timnas Malaysia di tahun 2016 melawan Arab Saudi di kualifikasi Piala Dunia 2018. Brendan sudah memiliki 15 caps dan 1 gol di timnas Malaysia.

3. Matthew Davis

Mathhew Davis memiliki darah Malaysia dari ibunya. Namun, dia memliki paspor Australia ketika memulai kariernya. Davis mulai pindah ke Malaysia ketika dia berusia 20 tahun. Davis ingin mendapatkan pengalaman bermain di level timnas yang mungkin agak sulit didapatkan di Australia.

Davis bergabung dengan Pahang. Kemudian, dia bergabung dengan Johor Darul Ta’zim. Davis mendapatkan paspor Malaysia di tahun 2015. Hal ini membuatnya bisa bergabung dengan timnas Malaysia dan sudah sering menjadi langganan starter timnas, termasuk ketika melawan Indonesia di tahun 2019 di Stadion Gelora Bung Karno.

Dari proses naturalisasi pemain timnas Malaysia ini, maka sudah seharusnya Indonesia belajar. Ketika Malaysia melakukan naturalisasi, pemain itu dipastikan bisa langsung membela timnas Malaysia yang membuat kekuatan timnas Malaysia semakin kuat karena selain sudah legal membela Malaysia, kualitasnya juga sudah terjamin.

Contoh naturalisasi pemain sepak bola Indonesia seperti Marc Klok semoga bisa menjadi pelajaran bagi semua pecinta sepak bola Indonesia. Marc Klok dengan kualitas permainan yang di atas rata-rata masih belum bisa membela timnas Indonesia di kompetisi resmi FIFA karena belum memenuhi syarat administrasi FIFA untuk membela timnas yang seharusnya sudah diperhitungkan sebelumnya oleh PSSI.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)