Pede Usai Antar Inggris Bantai Andorra, Tammy Abraham Ingin Amankan Posisi

Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:30 WIB
loading...
Pede Usai Antar Inggris Bantai Andorra, Tammy Abraham Ingin Amankan Posisi
Tammy Abraham percaya diri usai menyumbang satu gol/foto/Twitter
A A A
ANDORRA LA VELA - Tammy Abraham percaya diri usai menyumbang satu gol dalam kemenangan tim nasional (timnas) Inggris 5-0 atas Andorra dalam laga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Abraham ingin terus mempertahankan posisinya bersama pasukan The Three Lions di bawah arahan Gareth Southgate.

Abraham memperlebar keunggulan Three Lions –julukkan Inggris- menjadi 3-0 pada menit ke-59. Gol itu merupakan yang pertama baginya setelah sekian lama tidak dipanggil ke timnas.



Sebagaimana diketahui, sejak pindah ke AS Roma dari Chelsea pada musim panas lalu, Abraham tampil apik di bawah arahan Jose Mourinho. Dia telah membukukan empat gol dari 10 pertandingan dan membuat Southgate kembali mempercayainya.

Oleh karena itu, striker berusia 24 tahun itu ingin terus bisa menjaga kepercayaan sang pelatih untuk bisa bermain di Piala Dunia 2022. Sebab, dia kecewa karena tidak bisa berlaga di Piala Eropa karena sering dibangku cadangkan di Chelsea musim lalu. Namun, kini dia telah mendapatkan tempat reguler bersama Giallorossi –julukan Roma- dan telah menjawab semua keraguan yang sebelumnya ada pada dirinya.



“Mudah-mudahan ini menunjukkan saya jelas melakukan hal yang benar dan ini adalah permulaan, semoga saya bisa terus maju dan terus mendorong,” kata Abraham dilansir dari Independent, Minggu (10/10/2021).

“Saya kecewa karena gagal (di Piala Eropa 2020) tetapi saya bermain setiap minggu sekarang dan mudah-mudahan saya bisa terus tampil. Ini adalah tim yang sulit untuk dimasuki dan mudah-mudahan saya bisa tetap di sini,” imbuhnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Estadi Nacional itu, Three Lions membuka keunggulan pada menit 17 lewat Ben Chillwel. Kemudian, kemenangan mereka dilengkapi dengan gol dari Abraham (59), James Ward-Prowse (79) dan Jack Grealish (86).

Dengan hasil tersebut, Inggris memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. John Stone dan kolega telah mengoleksi 19 poin hasil dari enam kemenangan dan satu kali imbang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)