Kejuaraan ESports Tingkat Provinsi Digelar dengan Total Hadiah Rp500 Juta
loading...
A
A
A
JAKARTA - Mewabahnya pandemi virus corona di berbagai belahan dunia memaksa pergerakan masyarakat menjadi terbatas. Akibatnya banyak yang melakukan semua aktivitas dari rumah dan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Namun begitu, tak selamanya aktivitas di rumah bisa menyenangkan, bahkan untuk periode yang lama akan menghadirkan rasa jenuh dan bosan. Karena itu, untuk mengusir kebosanan tersebut, WHO (World Health Organization) sebagai lembaga kesehatan dunia menyarankan warga dunia untuk bermain game di rumah untuk menjaga kondisi mental.
Ini bertujuan mendukung program-program pemerintah yang mengimbau warganya untuk beraktifitas di rumah. Di Indonesia sendiri, Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau IESPA, berencana menyelenggarakan kejuaraan resmi ESports pada Mei mendatang. Acara yang didukung oleh Smartfren, Gillette, Indomaret, Razer dan Ligagame, itu akan menampilkan para gamer antar provinsi yang akan dilaksanakan secara online.
Bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship, event ini berlangsung dari April hingga Oktober 2020, dan akan mengusung 4 nomor game-game Esports yang sedang populer saat ini, seperti PUBGM, Dota 2, Mobile Legends, dan Autochess. Selama 5 bulan, Pengurus IESPA di 21 Provinsi akan menjalankan roda kompetisi Smartfren IES Indonesia Championship, dengan total hadiah sebesar Rp500 juta, bagi para gamers untuk bertanding secara online dari rumah.
Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Pendaftaran peserta akan dimulai pada 22 April-10 Mei mendatang.
"Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini. Selain itu, peserta juga dapat mencoba keunggulan dari produk terbaru Smartfren, Kartu Perdana 1ON+ yang memberikan masa aktif 365 hari dan juga bonus mingguan setiap kali pembelian paket data min 10rb dan berbagai macam voucher data dengan kuota melimpah,” jelas Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren dalam keterangan resmi yang diterima SINDONews, Rabu (21/4).
"Sudah hampir sebulan kita melaksanakan kerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mari kita tetap positif, tingkatkan stamina kita dengan memacu adrenalin berkompetisi di Liga Esport yang menantang ini," sambung Djoko Tata Ibrahim dengan semangat.
Di bagian terpisah, Caroline Herlina, Brand Manager Gillette, Procter & Gamble Home Products Indonesia, mengatakan pihaknya ingin mendukung generasi muda Indonesia untuk mengejar passion mereka dalam dunia gaming, baik sebagai hobi, profesional atlet ataupun karier.
"Apa pun tujuannya, kami percaya bahwa kepercayaan diri setiap orang dimulai di pagi hari dengan rutinitas perawatan yang tepat. Siapa bilang sosok dibalik layar tidak bisa terlihat rapi & bersih," ujar Caroline Herlina.
Sementara itu, Ketua umum IESPA, Eddy Lim mengatakan, IESPA, Ligagame Bersama sama dengan Smartfren, Gillette, Indomaret dan Razer, ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan Covid-19. "Di saat yang bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan dapat memenuhi keinginan para gamer seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya," pungkasnya.
Namun begitu, tak selamanya aktivitas di rumah bisa menyenangkan, bahkan untuk periode yang lama akan menghadirkan rasa jenuh dan bosan. Karena itu, untuk mengusir kebosanan tersebut, WHO (World Health Organization) sebagai lembaga kesehatan dunia menyarankan warga dunia untuk bermain game di rumah untuk menjaga kondisi mental.
Ini bertujuan mendukung program-program pemerintah yang mengimbau warganya untuk beraktifitas di rumah. Di Indonesia sendiri, Perkumpulan Olah Raga Elektronik Indonesia atau IESPA, berencana menyelenggarakan kejuaraan resmi ESports pada Mei mendatang. Acara yang didukung oleh Smartfren, Gillette, Indomaret, Razer dan Ligagame, itu akan menampilkan para gamer antar provinsi yang akan dilaksanakan secara online.
Bertajuk Smartfren IES Indonesia Championship, event ini berlangsung dari April hingga Oktober 2020, dan akan mengusung 4 nomor game-game Esports yang sedang populer saat ini, seperti PUBGM, Dota 2, Mobile Legends, dan Autochess. Selama 5 bulan, Pengurus IESPA di 21 Provinsi akan menjalankan roda kompetisi Smartfren IES Indonesia Championship, dengan total hadiah sebesar Rp500 juta, bagi para gamers untuk bertanding secara online dari rumah.
Para gamer akan memulai babak kualifikasi di tingkat provinsi dan nantinya akan terbentuk team masing-masing provinsi. Setelah team tingkat provinsi terbentuk akan berlanjut ke main event nasional dan babak grand final. Pendaftaran peserta akan dimulai pada 22 April-10 Mei mendatang.
"Smartfren Indonesia Championship kami hadirkan dengan tujuan agar masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti kompetisi game ini dari rumah dan mudah-mudahan dapat menjadi pengusir kebosanan dalam kondisi seperti ini. Selain itu, peserta juga dapat mencoba keunggulan dari produk terbaru Smartfren, Kartu Perdana 1ON+ yang memberikan masa aktif 365 hari dan juga bonus mingguan setiap kali pembelian paket data min 10rb dan berbagai macam voucher data dengan kuota melimpah,” jelas Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren dalam keterangan resmi yang diterima SINDONews, Rabu (21/4).
"Sudah hampir sebulan kita melaksanakan kerja, belajar dan beribadah di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah. Mari kita tetap positif, tingkatkan stamina kita dengan memacu adrenalin berkompetisi di Liga Esport yang menantang ini," sambung Djoko Tata Ibrahim dengan semangat.
Di bagian terpisah, Caroline Herlina, Brand Manager Gillette, Procter & Gamble Home Products Indonesia, mengatakan pihaknya ingin mendukung generasi muda Indonesia untuk mengejar passion mereka dalam dunia gaming, baik sebagai hobi, profesional atlet ataupun karier.
"Apa pun tujuannya, kami percaya bahwa kepercayaan diri setiap orang dimulai di pagi hari dengan rutinitas perawatan yang tepat. Siapa bilang sosok dibalik layar tidak bisa terlihat rapi & bersih," ujar Caroline Herlina.
Sementara itu, Ketua umum IESPA, Eddy Lim mengatakan, IESPA, Ligagame Bersama sama dengan Smartfren, Gillette, Indomaret dan Razer, ingin turut serta berpartisipasi dalam program nasional untuk melawan Covid-19. "Di saat yang bersamaan, kompetisi ini juga diharapkan dapat memenuhi keinginan para gamer seluruh Indonesia untuk tetap bisa beraktifitas bersama dengan teman-temannya," pungkasnya.
(bbk)