Liga Spanyol 2021/2022, Barcelona vs Valencia: Menanti Debut Sergio Aguero

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:02 WIB
loading...
Liga Spanyol 2021/2022, Barcelona vs Valencia: Menanti Debut Sergio Aguero
Sergio Aguero akan melakukan debut bersama Barcelona di La Liga Spanyol 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Sergio Aguero akan melakukan debut bersama Barcelona di La Liga Spanyol 2021/2022 . Pelatih Blaugrana Ronald Koeman rencananya akan menurunkan mantan striker Manchester City saat melawan Valencia pada pekan kesembilan di Camp Nou, Minggu (17/10/2021) malam waktu lokal atau Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Barcelona merekrut Aguero dari Manchester City dengan status bebas transfer musim panas lalu. Namun, Aguero mengalami cedera lutut saat menjalani latihan bersama Barcelona.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Spanyol Serta Liga Italia: Levante Imbang, Inter Tumbang


Akibat mengalami cedera di awal musim, ia belum bermain secara reguler untuk Barcelona musim ini. Tetapi, Aguero telah pulih dari cedera dan menjalani pertandingan uji coba menghadapi UE Cornella, Rabu (13/10/2021) lalu dan menyumbangkan satu gol saat Barcelona imbang 2-2.

Jelang pertandingan menghadapi Valencia, Koeman mengatakan kondisi pemain asal Argentina itu telah semakin baik setiap harinya. Namun, pelatih asal Belanda ini belum memastikan Aguero akan bermain sejak awal atau dari bangku cadangan.



“Setiap hari dia semakin baik dan besok kami akan memutuskan apakah dia akan bermain sebagai starter,” kata Koeman dilansir Football Espana, Minggu (17/10/2021).

Dengan pulihnya Aguero, tentu menjadi angin segar bagi Barcelona yang saat ini tengah mengalami krisis pemain penyerang. Dari tiga pertandingan terakhir Barcelona, mereka hanya bisa meraih satu kemenangan saja.

Namun, padatnya jadwal Barcelona dengan tiga pertandingan untuk pekan ini membuat Koeman harus melakukan rotasi pemain. Ia tidak bisa memainkan Aguero di tiga pertandingan Barcelona, karena pemainnya itu barus saja kembali setelah absen lama.

“Dia butuh waktu setelah berbulan-bulan absen, Aguero tidak bisa memainkan ketiga pertandingan minggu ini kami harus memilih pertandingan berdasarkan apa yang terbaik untuk tim," ucapnya.

Akhir pekan ini Barcelona akan menghadapi Valencia, dan untuk hari Rabu 20 Oktober mereka akan menjamu Dynamo Kyiv di Liga Champions. Namun, ujian terberat Barcelona saat menghadapi Real Madrid pada Minggu 24 Oktober 2021 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)