Bek Persib Ungkap Cara Tingkatkan Kemampuan di Tengah Pandemi

Rabu, 03 Juni 2020 - 14:30 WIB
loading...
Bek Persib Ungkap Cara Tingkatkan Kemampuan di Tengah Pandemi
Terhentinya Liga 1 dan ditiadakannya latihan berkelompok akibat pandemi virus Corona memaksa Ardi Idrus mencari cara untuk mengobati kerinduan. Foto: Persib.co.id
A A A
BANDUNG - Terhentinya Liga 1 dan ditiadakannya latihan berkelompok akibat pandemi virus Corona membuat Ardi Idrus merana. Bek Persib Bandung itu mengaku tidak hanya rindu bertanding, juga ingin berkumpul lagi bersama reka-rekannya.

Sudah sejak pertengahan Maret lalu kompetisi dihentikan. Sistem latihan juga diubah menjadi mandiri yang dipantau pelatih secara on-line. Hal ini yang membuat Ardi jenuh. Mantan pemain PSS Sleman itu menyatakan sudah tidak sabar lagi untuk merumput.

Selama vakum, Ardi selalu mencari cara untuk mengobati kerindungan. Menurut pemain berusia 27 tahun asal Ternate itu, cara paling ampuh adalah dengan menyaksikan rekaman atau cuplikan penampilannya dimasa lalu, khususnya bersama Persib.

"Banyak yang saya rindukan dari sepak bola. Bertanding, atmosfer di lapangan, suasana kekeluargaan di tim. Saya biasa nonton lagi pertandingan-pertandingan lalu," kata Ardi Rabu (3/6) dilansir situs resmi Persib.

Menyaksikan cuplikan pertadingan dinilai Ardi punya manfaat ganda. Selain menghilangkan kerinduan, juga sebagai proses meningkatkan kemampun. Dia jadi tahu kekurangan apa yang perlu diperbaiki agar bisa tampil lebih baik lagi.

"Saya mencoba untuk melihat apa yang masih kurang dalam video itu (dan memperbaikinya). Selain terus menjaga dan meningkatkan kebugaran berdasarkan program dari pelatih," tutup pemain berpostur 166 cm itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)