Gary Neville Tolak Gagasan Antonio Conte Jadi Pelatih Manchester United

Selasa, 26 Oktober 2021 - 02:02 WIB
loading...
Gary Neville Tolak Gagasan Antonio Conte Jadi Pelatih Manchester United
Gary Neville Tolak Gagasan Antonio Conte Jadi Pelatih Manchester United. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Kekalahan Manchester United di tangan Liverpool membuat karier Ole Gunnar Solskjaer diyakini tinggal hitungan hari. Sejumlah nama dikabarkan bakal jadi suksesor, salah satunya Antonio Conte.

Conte bukan sosok yang asing di Liga Inggris. Dia pernah membantu Chelsea memenangi gelar Liga Inggris 2016/2017 sebelum akhirnya membawa Inter Milan scudetto Serie A musim lalu.

Baca Juga: Solskjaer Terancam Dipecat MU, Begini Reaksi Juergen Klopp

Namun, legenda Manchester United, Gary Neville, mengatakan Antonio Conte bukan sosok pelatih yang tepat untuk melatih The Red Devils -julukan Man United.

“Mourinho adalah manajer terbaik di dunia tapi ia tidak bisa melatih Manchester United. Kalau saya (pengambil kebijakan di klub), saya tidak akan membawa Conte ke Manchester United , saya rasa dia tidak cocok," kata Neville.

Tetapi, Neville menilai dengan memecat Solskjaer adalah keputusan salah karena akan membutuhkan waktu adaptasi dengan pelatih baru. Lebih lanjut, ia memprediksi pihak Manchester United belum merencanakan untuk mencari pelatih baru dan Solskjaer akan tetap menjadi pelatih hingga akhir musim.

“Saya mungkin salah, tetapi saya tidak berpikir begitu, keputusan memecat Ole hari ini adalah kesalahan. Saya akan membiarkan dia untuk menyelesaikan tugasnya hingga akhir musim karena, karena Solskjaer telah melakukan adaptasi sampai sejauh ini," ucapnya.



“Saya pikir klub akan menahan diri dan saya tidak berpikir mereka telah merencanakan manajer lain musim ini dan mereka akan tetap mempertahankan Solskjaer sampai akhir musim," tambahnya.

Setelah kekalahan dari Liverpool, Man United akan mencoba bangkit dari keterpurukan. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu 30 Oktober 2021.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2329 seconds (11.252#12.26)