Kecewa Gagal Juara Liga Inggris, Olivier Giroud Janji Antar AC Milan Raih Scudetto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 08:30 WIB
loading...
Kecewa Gagal Juara Liga Inggris, Olivier Giroud Janji Antar AC Milan Raih Scudetto
Olivier Giroud mengaku kecewa tidak pernah menjuarai Liga Inggris sepanjang kariernya. Kini dia fokus untuk meraih gelar Liga Italia 2021/2022 bersama AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MILAN - Olivier Giroud mengaku kecewa tidak pernah menjuarai Liga Inggris sepanjang kariernya. Karena itu sekarang dia fokus untuk meraih gelar Liga Italia 2021/2022 bersama AC Milan.

Baca Juga: Preview AC Milan vs Torino: Lagi, Ibra!

Striker berpaspor Prancis itu punya kisah cukup panjang di tanah Britania Raya. Giroud sempat membela dua klum besar di Liga Inggris yang berbasis di London, yakni Arsenal dan Chelsea.

Hanya saja, selama 5,5 musim bersama Arsenal dan 3,5 musim bersama Chelsea, pemain berusia 35 tahun itu sama sekali belum pernah merasakan gelar Liga Inggris. Trofi itu selalu luput meski bisa memenangkan Liga Europa, Liga Champions, Piala FA dan Community Shield.

Giroud mengakui selalu gagal memenangi Liga Inggris adalah salah satu penyesalannya setelah gagal juara bersama Prancis di Piala Eropa 2016. Untuk menebusnya, kini dia akan fokus untuk meraih Scudetto dengan I Rossoneri –julukan Milan.

“Saya tidak menyelesaikan pekerjaan dengan memenangkan Piala Eropa (2016) bersama Prancis di kandang melawan Portugal. Saya juga tidak memenangkan Liga Inggris dengan Arsenal atau Chelsea, itu adalah salah satu penyesalan saya,” kata Giroud dilansir dari Football-Italia.



“Namun, saya masih memiliki banyak harapan untuk memenangkan liga lain (Liga Italia) dengan klub baru saya (AC Milan). Saya akan fokus padanya,” lanjut mantan pemain Montpellier itu.

Sejauh ini, penampilan Giroud bersama Milan bisa dibilang cukup impresif. Dia telah menorehkan tiga gol dari lima penampilannya di Liga Italia sejak hijrah ke San Siro pada musim panas lalu.

Baca Juga: Preview Timnas Indonesia U-23 vs Australia: Garuda Muda Bidik Angka Sempurna

Saat ini, armada Stefano Pioli itu telah mendulang 25 poin hasil delapan kali menang dan satu kali imbang. Mereka mengoleksi poin sama dengan Napoli yang bertengger di puncak klasemen Liga Italia 2021/2022.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1399 seconds (10.177#12.26)