Liga 1 Jelang PSIS Semarang vs Persib Bandung: Bidik Tiga Poin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 14:30 WIB
loading...
Liga 1 Jelang PSIS Semarang vs Persib Bandung: Bidik Tiga Poin
Persib Bandung akan jumpa PSIS Semarang di Liga 1 2021/2022. Pangeran Biru mengincar poin penuh agar bisa menguntit Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara. Foto: persib bandung
A A A
SLEMAN - Persib Bandung akan jumpa PSIS Semarang pada laga kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (2/10/2021). Pangeran Biru mengincar poin penuh agar bisa menguntit Bhayangkara FC di puncak klasemen sementara.



Persib berada di peringkat ketiga dengan 16 poin, terpaut dua poin di bawah PSIS di posisi kedua. Sementara di posisi pertama ada Bhayangkara FC lantaran mengoleksi 19 poin.

Jika menang, Maung Bandung bisa melangkahi Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- dan menyamai torehan The Guardian-julukan Bhayangkara FC. Ini dapat membuka peluang meraih gelar juara.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengusung misi kemenangan sebagai pelecut semangat para pemainnya. Juru taktik asal Belanda itu yakin anak asuhnya juga punya ambisi yang sama.

"Menghadapi PSIS adalah pertandingan penting karena mempertemukan dua tim yang berada di papan atas. Ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk mengambil alih posisi PSIS," kata Robert.

Robert menghormati PSIS sebagai tim yang memiliki kerja sama solid. Menurutnya, lawan mampu memeragakan permainan atraktif. Tercatat, tiga dari lima laga terbarunya berakhir dengan kemenangan.

"Kami menaruh hormat kepada PSIS yang bermain solid dan memainkan kerja sama apik dengan operan-operan pendek. Tapi, kami percaya dengan apa yang bisa kami lakukan," ujar mantan pelatih PSM Makassar itu.

Menghadapi PSIS, Marc Klok dkk bermodalkan dua kemenangan beruntun di seri kedua. Secara keseluruhan, Persib juga masih belum terkalahkan selama mengarungi Liga 1 2021/2022.

Lebih lanjut, Persib juga termotivasi memberi PSIS kekalahan pertamanya musim ini, seperti yang pernah dilakukan kepada Bhayangkara FC. Hal ini dinilai Robert menjadi salah satu keunggulan timnya.

"Hingga saat ini, kami bisa menjaga catatan tidak terkalahkan bersama dengan PSIS. Misi kami tentu saja melanjutkan catatan tersebut dengan mengalahkan mereka," lanjutnya, dilaman LIB.

Di kubu PSIS, pelatih Ian Andrew Gillan mengaku skuad asuhannya sudah tak sabar menanti bentrok dengan Persib. Pelatih asal Inggris ini mengaku telah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk bisa menjaga tren positifnya.



"Persiapan tim PSIS dilakukan dengan sangat bagus dan semua pemain antusias menghadapi pertandingan. Saya berharap, kami bisa mendapatkan hasil yang bagus," Jelas Gillan yang sebelumnya berkarier di Malaysia.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)