Liga 1: Persebaya vs Persija: Fokus, Macan Kemayoran!

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:30 WIB
loading...
Liga 1: Persebaya vs Persija: Fokus, Macan Kemayoran!
Persija Jakarta akan menjajal kekuatan Persebaya Surabaya pada laga ke-9 Liga 1 2021/2022. Duel klasik ini diprediksi bakal sengit. Foto: LIB
A A A
SOLO - Persija Jakarta akan menjajal kekuatan Persebaya Surabaya pada laga ke-9 Liga 1 2021/2022. Duel yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam WIB ini diprediksi bakal sengit.

Baca Juga: PSSI Sebut Bendera Merah Putih Boleh Berkibar di Laga Indonesia U-23 vs Australia U-23

Duel Persija vs Persebaya menjadi kesempatan untuk memperbaiki peringkat. Soalnya, Bajul Ijo masih terdampar di posisi 11 klasemen sementara dengan 10 poin. Sedangkan Macan Kamyoran ada diurutan lima dengan keunggulan tiga poin.

Ini menjadi perhatian Persija. Karena itu, fokus akan menjadi prioritas selama di lapangan. Kisah saat melawan Madura United FC diharapkan tidak boleh terjadi lagi ketika bentrok persebaya.

Pada laga sebelumnya, Persija jakarta nyaris saja terpeleset. Marko Simic dkk sempat unggul 3-0. Namun, mereka lengah di akhir laga sehingga Madura United bisa mencetak dua gol, walau akhirnya tetap menang 3-2.

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengaku sudah meminta Otavio Dutra dkk untuk memperbaiki kesalahan itu. Dia menginginkan para pemainnya agar tetap fokus hingga akhir laga.



"Yang terjadi kemarin memang kita kehilangan konsentrasi dan kemasukan tiga gol. Ini tidak boleh terjadi (pada pertandingan melawan Persebaya). Semoga kita kembali mencetak gol dan tidak kebobolan," kata Alessio dalam konferensi pers virtual.

Juru taktik asal Italia itu menyebut Persebaya memiliki kualitas skuat baik. “Persebaya adalah tim bagus, ada beberapa pemain yang cukup menonjol. Namun, sekali lagi saya akan fokus pada tim dengan waktu recovery yang cukup singkat."

“Saya sangat menghargai Persebaya. Saya juga percaya dengan kemampuan pemain Persija untuk bisa memberikan yang terbaik dan bermain maksimal," pungkasnya, dilaman resmi LIB.

Ucapan Alessio sejalan dengan pendapat Rohit Chand. Hampir dipastikan masuk daftar pemain Persija, gelandang asal Nepal itu menegaskan melawan Persebaya tidaklah mudah.

Baca Juga: MU Dibantai Liverpool 0-5, Ini 6 Kekalahan Terburuk Cristiano Ronaldo

“Saya pikir ini akan jadi pertandingan yang ketat. Persebaya adalah tim yang kuat. Kami sudah melakukan persiapan maksimal. Meskipun waktunya mepet, tapi saya harap kami akan mendapatkan hasil terbaik," jelasnya.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2278 seconds (11.210#12.26)