Jelang Persiraja vs Madura United: RD Awasi Striker Paulo Henrique

Rabu, 27 Oktober 2021 - 02:01 WIB
Jelang Persiraja vs Madura United: RD Awasi Striker Paulo Henrique
Madura United membenahi lini belakang jelang laga kontra Persiraja/foto/Twitter
A A A
SOLO - Pelatih Madura United Rahmad 'RD' Darmawan membenahi lini belakang jelang laga kontra Persiraja Banda Aceh pada pekan kesembilan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) sore. RD mewaspadai serangan Persiraja yang dikenal tajam.

Meskipun Laskar Rencong -julukan Persiraja- terbenam di dasar klasemen, RD enggan meremehkan. Menurutnya, meski baru sekali meraih kemenangan, Persiraja kerap menyulitkan tim-tim raksasa.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia vs Australia: Garuda Muda Kalah Lewat Drama 5 Gol

Apalagi Persiraja punya striker asal Brasil Paulo Henrique Santo yang cukup tajam di Liga 1 2021/2022. Henrique sudah mengemas 6 gol sejauh ini, hanya tertinggal satu gol dari Ilija Spasojevic (Bali United) yang memuncaki daftar.



“Persiraja tetap kita anggap kuat, karena bisa memberi perlawanan kepada tim-tim papan atas. Karena itu, di laga nanti, kita berusaha buat dapat poin penuh. Ini tidak akan mudah, pasti mereka akan memberi perlawanan,” tutur Rahmad pada Konferensi Pers jelang laga, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: MU Dibantai Liverpool 0-5, Ini 6 Kekalahan Terburuk Cristiano Ronaldo

Hal yang dikatakan Rahmad bukan tak berdasar. Musim ini, Persipura dan Persija hanya mampu menang tipis dari Laskar Rencong tersebut. Nama terakhir malah tidak bisa mencetak lebih dari satu gol.

Padahal, pada laga yang berlangsung Sabtu 2 Oktober 2021 itu, Persiraja sudah bermain dengan 10 orang pada menit 68. Itupun Persija mencetak gol melalui hadiah penalti dari wasit.

Oleh sebab itu Rahmad menganggap bahwa laga menghadapi Persiraja harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Mantan pelatih tim nasional U-23 tersebut mengaku sudah menyiapkan mental pemain dan memiliki latihan taktik guna menerapkan strategi pada laga besok.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2404 seconds (11.97#12.26)