Frazer Clarke Sarankan Anthony Joshua Tidak Pecat Rob McCracken Jelang Rematch Usyk

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 03:03 WIB
Frazer Clarke Sarankan Anthony Joshua Tidak Pecat Rob McCracken Jelang Rematch Usyk
Frazer Clarke Sarankan Anthony Joshua Tidak Pecat Rob McCracken Jelang Rematch Usyk. Foto: IST
A A A
LONDON - Anthony Joshua digadang-gadang bakal mengganti Robert McCracken dengan sosok pelatih lain. Gagasan itu mendapat berbagai reaksi penolakan, salah satunya dari Frazer Clarke.

Robert McCracken dicap gagal setelah Joshua takluk di tangan petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk, 25 September 2021 lalu. Akibat kekalahan itu, Joshua kehilangan sabuk kelas berat WBA, IBF dan WBO.

Baca Juga: Anthony Joshua Asah Senjata Penakluk Andy Ruiz

Frazer Clarke yang juga merupakan seorang petinju ternama asal Inggris mengatakan Joshua tidak seharusnya mengganti pelatih. Sebab, kata Clarke, Robert McCracken merupakan sosok yang hebat.



"Rob (Robert McCracken, red), bagi saya, adalah salah satu orang terbaik yang pernah saya temui dalam olahraga. Dia melakukan lebih banyak untuk saya dan berbagai petarung di seluruh negeri, yang mungkin tidak diketahui orang. Dia membantu semua orang,” ujar Clarke dilansir dari Sky Sports, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: 10 Mesin Uang David Beckham yang Membuatnya Jadi Triliuner!

Selain itu, Clarke pun menganggap bahwa McCracken akan memberikan dampak yang sangat baik untuk keberhasilan Anthony di atas ring tinju. Dirinya pun menganggap Anthony mengambil keputusan yang salah jika memberhentikan McCracken sebagai pelatih.

"Pelatih yang hebat dan hanya orang yang hebat. Anthony, dia berada di level sekarang. Dia punya keputusan besar untuk dibuat,” imbuh petinju yang meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Rencana Joshua mengganti Robert McCracken semakin terasa dari hari ke hari. Promotor tinju Joshua, Eddie Hearn, bahkan membenarkan kabar yang beredar ke publik.

"Dia (Joshua) akan mencari cara untuk meningkatkan kemampuan dan ingin memastikan bahwa ia mampu mengalahkan Usyk pada laga berikutnya," ujar Hearn.
(sto)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2135 seconds (11.252#12.26)