Tim KTM Latihan di Red Bull Ring, Ezpeleta: Pertanda Bagus buat MotoGP

Kamis, 04 Juni 2020 - 23:59 WIB
loading...
Tim KTM Latihan di Red Bull Ring, Ezpeleta: Pertanda Bagus buat MotoGP
CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berbicara tentang tes pertama tim KTM dan prosedur untuk memulai kembali MotoGP musim ini / Foto: AutomobilSport
A A A
BARCELONA - CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta berbicara tentang tes pertama tim KTM dan prosedur untuk memulai kembali MotoGP musim ini, yang dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Jerez pada 19 Juli mendatang. Saat ini keadaan darurat kesehatan di sejumlah negara dunia mulai diturunkan.

Setelah melakukan penguncian (lockdown), beberapa negara yang terdampak Covid-19 mulai melonggarkan pergerakan masyarakatnya. (Baca juga: Sirkuit Misano Buka Wacana Gelar Balapan MotoGP dengan Kehadiran Penggemar )

Sama halya dengan pembalap MotoGP yang sudah mulai kembali ke kehidupan sehari-hari. Banyak pengendara yang memanfaatkan pelonggaran pergerakan di negara mereka dengan berolahraga seperti bersepeda maupun mengendarai motor di trek tanah. (Baca juga: Mungkinkah Valentino Rossi Gabung dengan Ducati? )

Tim Racing Pabrik KTM Red Bull bahkan menyelesaikan tes pertama di Red Bull Ring setelah istirahat wajib Corona. Itu sangat menyenangkan bagi semua orang yang terlibat dan juga penggemar MotoGP, yang sebelumnya hanya menyaksikan balapan secara virtual saja.

"Pelatihan itu sekali lagi merupakan pertanda yang sangat bagus. Ketika kami menemukan bahwa beberapa rute ingin para profesional membalap lagi, kami menyambut ini sebagai ide bagus," kata Carmelo Ezpeleta dikutip dari Speedweek, Kamis (4/6/2020).

Kakek asal Spanyol itu tahu bahwa banyak pengendara ingin kembali merasakan sensasi menunggangi kuda besi MotoGP. Pasalnya, hampir tiga bulan aktivitas mereka dibatasi.

"Saya tahu bahwa mereka senang karena pembalap MotoGP tidak pernah mengendarai motor sejak tes di Qatar. Begitu pula dengan pembalap Moto2 dan Moto3 sejak pembuka musim. Mereka semua tidak sabar untuk memulai lagi."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1365 seconds (0.1#10.140)