Siap Bertanding, Kontingen Peparnas XVI Papua 2021 Tiba di Jayapura

Selasa, 02 November 2021 - 16:02 WIB
Siap Bertanding, Kontingen Peparnas XVI Papua 2021 Tiba di Jayapura
Sejumlah kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 telah tiba di Bandara Sentani, Jayapura. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Indonesia. Foto: https://infopublik.id/peparnaspapua
A A A
JAYAPURA - Sejumlah kontingen Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 telah tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Selasa (2/11/2021) pagi WIB. Mereka berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Baca Juga: Musuh Besar Minions dari Denmark Duet dengan Pengusaha di Hylo Open 2021

Upacara pembukaan Peparnas XVI Papua 2021 akan digelar Jumat (5/11/2021). Sementara para atlet akan mulai bertanding satu hari setelahnya, Sabtu (6/11/2021).

Pada pesta olahraga untuk atlet disabilitas terbesar Indonesia ini terdapat 12 cabang olahraga yang akan diselenggarakan. Kemudian, Peparnas XVI Papua 2021 diikuti oleh ratusan peserta dari masing-masing daerah.



Rombongan kontingen yang telah tiba di antaranya berasal dari Jawa Barat sebanyak 415 orang, Sumatera Barat (103), Aceh (55), Bangka Belitung 15 orang, dan Kalimantan Tengah (38). Sementara rombongan kontingen dari Kalimantan Selatan dan Sumatera Selatan akan segera menyusul.

Hilir mudik bandara pada hari ini tidak hanya dipenuhi oleh penumpang dari kalangan masyarakat biasa. Namun, hjuga disesaki panitia, official, atlet, dan pendamping Peparnas XVI.

Pihak Bandara Sentani Jayapura yang dikelola PT Angkasa Pura/AP I (persero) telah menjamin kesiapan dan ketersediaan sarana prasarana bandara untuk menyambut kedatangan mereka.

Segenap petugas mulai dari porter, petugas kesehatan, petugas kebersihan, tim IT, petugas Airside bandara, termasuk petugas keamanan yang terdiri atas beberapa unsur TNI, Polri, keamanan bandara dan Pamong Praja pun tampak sigap memantau dan membantu kelancaran proses ketibaan

Sementara untuk proses screening para atlet dan official tidak dilakukan di bandara. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Humas AP 1 Cabang Bandara Sentani Jayapura, Surya Eka.

“Turun dari pesawat mereka akan melalui fast track menuju exit bandara untuk kemudian menunggu penjemputan bus dan kendaraan,” jelas Surya, dilansir dari InfoPublik.id.

Baca Juga: Kalah di Final French Open 2021, Kevin Sanjaya Tetap Bersyukur

Menurut informasi dari salah satu panitia Peparnas XVI di bandara, mengatakan, para kontingen ini akan langsung diarahkan menuju Stadion Utama Lukas Enembe, Jayapura, Papua. Nantinya seluruh kontingen akan melakukan proses validasi dan screening disana.
(mirz)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2434 seconds (11.252#12.26)