Hasil Dynamo Kiev vs Barcelona: Gol Ansu Fati Tentukan Kemenangan El Barca

Rabu, 03 November 2021 - 05:39 WIB
loading...
Hasil Dynamo Kiev vs Barcelona: Gol Ansu Fati Tentukan Kemenangan El Barca
Dynamo Kiev vs Barcelona: Gol Ansu Fati Tentukan Kemenangan El Barca. Foto: UEFA
A A A
KIEV - Barcelona menang tipis 1-0 saat melawat ke markas Dynamo Kiev di matchday keempat Liga Champions 2021/2022 . Gol penentu kemenangan El Barca dicetak Ansu Fati.

Melawat ke NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB, Barcelona mendominasi penguasaan bola namun kesulitan mencetak gol. Sejak peluang pertama lahir di menit keempat, tepatnya saat tembakan Memphis Depay ditepis kiper Dynamo, Heorhiy Bushchan, Barcelona kesulitan mencetak gol.



Barcelona terus bekerja keras demi mendapatkan gol pembuka. Kesempatan untuk unggul datang pada menit ke-16. Hanya saja, serangan Oscar Mingueza belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Peluang emas untuk Barcelona datang pada menit ke-32. Berawal dari posisi tendangan bebas, Jordi Alba melepaskan sepakannya. Tetapi, bola masih bisa dihalau Dynamo.

Barcelona terus berusaha menggedor pertahanan Dynamo. Memasuki menit ke-45, Ansu Fati melepas tendangan. Tetapi, serangannya bisa ditepis dan Barcelona mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.



Dynamo berusaha memulai parus kedua dengan permainan menyerang. Pada menit ke-48. Carlos de Pena menembus pertahanan Barcelona dan melepaskan tembakan. Tetapi, serangannya bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona kemudian mencoba untuk memberikan tekanan. Namun, sejumlah peluang yang didapat dapat dimentahkan oleh para bek Dynamo yang merapatkan barisannya.

Walau demikian, akhirnya Barcelona berhasil memimpin pada menit ke-70. Adalah Ansu Fati yang memecah kebuntuan. Dia mencetak gol, usai dengan cermat menyambar bola liar.

Tertinggal, Dynamo berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang didapatkan pada menit ke-82. Tetapi, tembakan Benjamin Verbic dapat ditepis Ter Stegen, dan Barcelona menang dengan skor 1-0.

SUSUNAN PEMAIN

DYNAMO KIEV (4-2-3-1) Heorhiy Bushchan; Tomasz Kedziora (Oleksandr Tymchyk 77), Illia Zabarnyi, Oleksandr Syrota, Oleksandr Karavaev; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko (Volodymyr Shepelev 81); Viktor, Tsygankov, Vitaliy Buyalskiy (Bogdab Lednev 81), Carlos de Pena (Benjamin Verbic 77); Denys Harmash (Vitinho 71).
Pelatih: Mircea Lucescu.

BARCELONA (4-3-3) Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Eric Garcia, Clement Lenglet (Ronald Araujo 79), Jordi Alba; Nico Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Gavi (Ousmane Dembele 65), Ansu Fati (Alejandro Balde 90), Memphis Depay.
Pelatih: Sergi Barjuan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)