4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia

Rabu, 03 November 2021 - 14:10 WIB
loading...
4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia
4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia/Pinterest
A A A
Smackdown adalah sebuah acara hiburan gulat profesional yang merupakan bagian dari WWE atau World Wrestling Entertainment. Di Amerika Serikat, Smackdown lazim dikenal dengan nama WWE Friday Night Smackdown.

Smackdown adalah acara yang dibuat oleh WWE yang dimaksudkan untuk menandingi acara WCW, Thunder. Banyak bintang-bintang pegulat WWE Smackdown yang dikenal di Indonesia. Sejak ditayangkan pertama kali di Indonesia di era 2000, pemain WWE Smackdown sangat akrab di telinga penggemar di Indonesia. Berikut 4 pemain Smackdown yang terkenal di era 2000an.



Dwayne Johnson
Dwayne Johnson dikenal sebagai The Rock di arena gulat WWE. The Rock memulai debut bergulatnya pada tahun 1996 dan berhenti pada tahun 2001. Pada tahun 2011, ia muncul kembali di program WWE Monday Night RAW dan WrestleMania XXVII. Sepanjang penampilannya di WWE, Johnson mendapatkan 6 kali sabuk WWE Champion. Di WWE, Johnson menjadi rival berat seorang pegulat profesional, yaitu Steve Austin yang biasa disebut Stone Cold.

4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia


Dwayne Johnson lahir di Hayward, California, AS, pada 2 Mei 1972. Johnson merupakan anak dari seorang pegulat juga yang bernama Rocky Johnson. Awal Karier sebagai pegulat profesional Johnson boleh dibilang mengikuti jejak sang ayah. Ayahnya, Rocky Johnson, dan sang kakek, Peter Maivia, dianggap legenda dalam dunia gulat profesional.

Dwayne Johnson memulai debutnya di WWE pada tahun 1996 sebagai Rocky Maivia. Dia kemudian mengubah julukannya menjadi The Rock, dan disebut sebagai superstar generasi ketiga pertama di WWE. Pada tahun 2001, The Rock memutuskan untuk berhenti dari perhelatan gulat tersebut.

John Cena
John Felix Anthony Cena Jr. yang lahir 23 April 1977 dikenal sebagai pegulat, aktor, rapper, dan presenter televisi profesional Amerika. Dia saat ini masuk ke WWE dengan kesepakatan paruh waktu. Lahir dan dibesarkan di West Newbury, Massachusetts, Cena pindah ke California pada tahun 1998 untuk mengejar karier sebagai binaragawan.

Dia beralih ke gulat profesional pada tahun 1999 ketika dia memulai debutnya Ultimate Pro Wrestling (UPW). John Cena menandatangani kontrak dengan Federasi Gulat Dunia (WWF, sekarang WWE) pada tahun 2001, di mana dia awalnya ditugaskan Ohio Valley Wrestling (OVW). Dia mendapatkan ketenaran di WWE setelah mengadopsi persona dari rapper yang suka berbicara tentang sampah.

Dia memenangkan gelar pertamanya, the United States Championship, pada tahun 2004. Tahun berikutnya, dia memenangkan WWE Championship untuk pertama kalinya. John Cena adalah juara Amerika Serikat lima kali, empat kali di world tag team champion, dan 16 kali world champion. Dari 16 gelar juara dunianya, 13 di antaranya bersama WWE Championship, yang merupakan rekor saat ini untuk gelar tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)