4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia

Rabu, 03 November 2021 - 14:10 WIB
loading...
4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia
4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia/Pinterest
A A A
Smackdown adalah sebuah acara hiburan gulat profesional yang merupakan bagian dari WWE atau World Wrestling Entertainment. Di Amerika Serikat, Smackdown lazim dikenal dengan nama WWE Friday Night Smackdown.

Smackdown adalah acara yang dibuat oleh WWE yang dimaksudkan untuk menandingi acara WCW, Thunder. Banyak bintang-bintang pegulat WWE Smackdown yang dikenal di Indonesia. Sejak ditayangkan pertama kali di Indonesia di era 2000, pemain WWE Smackdown sangat akrab di telinga penggemar di Indonesia. Berikut 4 pemain Smackdown yang terkenal di era 2000an.



Dwayne Johnson
Dwayne Johnson dikenal sebagai The Rock di arena gulat WWE. The Rock memulai debut bergulatnya pada tahun 1996 dan berhenti pada tahun 2001. Pada tahun 2011, ia muncul kembali di program WWE Monday Night RAW dan WrestleMania XXVII. Sepanjang penampilannya di WWE, Johnson mendapatkan 6 kali sabuk WWE Champion. Di WWE, Johnson menjadi rival berat seorang pegulat profesional, yaitu Steve Austin yang biasa disebut Stone Cold.

4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia


Dwayne Johnson lahir di Hayward, California, AS, pada 2 Mei 1972. Johnson merupakan anak dari seorang pegulat juga yang bernama Rocky Johnson. Awal Karier sebagai pegulat profesional Johnson boleh dibilang mengikuti jejak sang ayah. Ayahnya, Rocky Johnson, dan sang kakek, Peter Maivia, dianggap legenda dalam dunia gulat profesional.

Dwayne Johnson memulai debutnya di WWE pada tahun 1996 sebagai Rocky Maivia. Dia kemudian mengubah julukannya menjadi The Rock, dan disebut sebagai superstar generasi ketiga pertama di WWE. Pada tahun 2001, The Rock memutuskan untuk berhenti dari perhelatan gulat tersebut.

John Cena
John Felix Anthony Cena Jr. yang lahir 23 April 1977 dikenal sebagai pegulat, aktor, rapper, dan presenter televisi profesional Amerika. Dia saat ini masuk ke WWE dengan kesepakatan paruh waktu. Lahir dan dibesarkan di West Newbury, Massachusetts, Cena pindah ke California pada tahun 1998 untuk mengejar karier sebagai binaragawan.

Dia beralih ke gulat profesional pada tahun 1999 ketika dia memulai debutnya Ultimate Pro Wrestling (UPW). John Cena menandatangani kontrak dengan Federasi Gulat Dunia (WWF, sekarang WWE) pada tahun 2001, di mana dia awalnya ditugaskan Ohio Valley Wrestling (OVW). Dia mendapatkan ketenaran di WWE setelah mengadopsi persona dari rapper yang suka berbicara tentang sampah.

Dia memenangkan gelar pertamanya, the United States Championship, pada tahun 2004. Tahun berikutnya, dia memenangkan WWE Championship untuk pertama kalinya. John Cena adalah juara Amerika Serikat lima kali, empat kali di world tag team champion, dan 16 kali world champion. Dari 16 gelar juara dunianya, 13 di antaranya bersama WWE Championship, yang merupakan rekor saat ini untuk gelar tersebut.

Dia juga dua kali menjadi pemenang pertandingan Royal Rumble dan menjadi tajuk utama beberapa acara bayar-per-tayang WWE, termasuk acara andalan mereka, WrestleMania, lima kali. Dianggap sebagai salah satu pegulat profesional terhebat sepanjang masa oleh rekan-rekannya, dan terkenal karena etos kerjanya yang kuat.

Dave Bautista
David Michael "Dave" Bautista, Jr. atau lebih dikenal dengan nama ringnya Batista, adalah mantan pegulat profesional dan aktor asal Amerika Serikat. Bautista memulai karier gulatnya pada tahun 1999 dan menandatangani kontrak dengan World Wrestling Federation (WWF, sekarang WWE) pada tahun 2000.

4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia


Dia dengan cepat memperoleh kesuksesan industri dan menjadi juara dunia enam kali dan juara tim tag empat kali, dengan 282 hari masa kekuasaannya. Dia juga merupakan pemenang pertandingan Royal Rumble dua kali dan menjadi headline acara bayar-per-tayang tahunan WWE, WrestleMania, dua kali; WrestleMania 21 adalah acara kelima yang paling banyak dibeli dalam sejarah WWE.

Dia awalnya meninggalkan WWE pada 2010, dan memenangkan pertarungan seni bela diri campuran (MMA) pada 2012, sebelum kembali sebentar ke WWE pada 2014; ia kembali ke WWE lagi pada 2019, dan pensiun tak lama kemudian.

Mark William Calaway
Mark Calaway lebih dikenal dengan nama panggung The Undertaker di WWE Smack Down. Dia adalah seorang mantan pegulat profesional dan aktor, yang dikenal saat bergulat di promosi gulat WWE (World Wrestling Entertainment).

Calaway memulai karier gulatnya bersama World Class Championship Wrestling (WCCW) pada tahun 1984. Setelah bergulat di World Championship Wrestling (WCW) sebagai "Mean Mark" Callous dari tahun 1989 hingga 1990, dia bergabung dengan World Wrestling Federation (WWF, sekarang WWE) pada tahun 1990 dan pensiun pada tahun 2020.

4 Pemain Smackdown Terkenal Tahun 2000an: Dwayne Johnson Viral di Indonesia


Dia menjadi pegulat dengan masa bakti terlama di WWE. Calaway disebut sebagai salah satu pegulat profesional terbaik sepanjang sejarah Sebagai The Undertaker, gimmick Calaway sebagai seorang entitas mengerikan bertema horor yang memiliki taktik menakut-nakuti dan memiliki hubungan ke supernatural; karakter itu diciptakan kembali sebagai pengendara motor selama periode di awal 2000-an sebelum kembali ke gimmick sebelumnya pada tahun 2004.



The Undertaker adalah kakak tiri dalam alur cerita dengan sesama pegulat WWE Kane, yang secara bergantian telah berseteru dan bekerja sama dengannya sebagai The Brothers of Destruction. The Undertaker telah terlibat dalam berbagai alur cerita dan pertandingan penting dalam sejarah WWE. The Undertaker dikenal dengan The Streak, sebuah rangkaian 21 kali kemenangan secara beruntun pada acara bayar-per-tayang unggulan WWE, WrestleMania (termasuk sebagai pertandingan utama di WrestleMania 13, WrestleMania XXIV, dan WrestleMania XXVI).

Dia akhirnya menderita kekalahan pertamanya di WrestleMania XXX dari Brock Lesnar. Sebelum karier WWF/WWE, dia pernah sekali memegang gelar USWA Unified World Heavyweight Championship dan menurunkan Hulk Hogan sebagai WWF World Heavyweight Champion pada tahun 1991, dia juga memenangkan WWF/WWE Championship empat kali dan WWE World Heavyweight Championship tiga kali. Dia juga memenangkan 2007 Royal Rumble.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)