Hasil Borussia Dortmund vs Ajax: De Godenzonen Lolos ke 16 Besar!

Kamis, 04 November 2021 - 05:33 WIB
loading...
Hasil Borussia Dortmund vs Ajax: De Godenzonen Lolos ke 16 Besar!
Hasil Borussia Dortmund vs Ajax: De Godenzonen Lolos ke 16 Besar! Foto: Ajax
A A A
DORTMUND - Ajax Amsterdam berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 . Kepastian itu didapat setelah klub berjuluk De Godenzonen mengalahkan tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor 3-1.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, Dortmund tampil dengan 10 pemain sejak menit 30 setelah Mats Hummels diganjar kartu merah oleh wasit. Namun, mereka berhasil unggul terlebih dahulu lewat titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Marco Reus.



Secara luar biasa, Ajax mampu bangkit di babak kedua. Mereka melesatkan tiga gol yang masing-masing diciptakan Dusan Tadic, Sebastian Haller dan Davy Klaassen.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Dortmund lansung mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Julian Brandt. Namun sundulan Mats Hummels yang menyambut umpan Brandt melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit kedelapan, Jude Bellingham nyaris membuat tim tuan rumah unggul. Akan tetapi, pemain asal Inggris itu gagal menceploskan bola dengan sundulannya yang hanya melebar di sisi kanan gawang. Padahal, gawang terbuka lebar tanpa ada yang mengawal.



Sebelas menit berselang, giliran Ajax yang mendapatkan peluang lewat Steven Berghuis. Tapi sayang tendangan melengkungnya ke arah tiang jauh masih belum tepat sasaran.

Setengah jam laga berjalan, Dortmund harus kehilangan Hummels lebih cepat. Bek asal Jerman itu diusir keluar oleh wasit karena diganjar kartu merah usai melakukan pelanggaran keras pada Antony.

Pada menit 37, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Bellingham dijegal oleh Noussair Mazroui. Marco Reus yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa Dortmund unggul satu gol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)