Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 Resmi Dibuka

Jum'at, 05 November 2021 - 19:17 WIB
loading...
A A A
Upacara pembukaan ini mengusung tema: “Cahaya Kemenangan dari Timur Papua”. Semangat meraih kemenangan ditunjukkan secara visual berupa keindahan budaya papua, pemandangan yang indah, keramahan masyarakatnya dan kata-kata membangkitkan motivasi.

Selanjutnya ada penampilan Edo Kondologit. Pergelaran tarian kolosan 950 penari dari Papua, 5 konfigurasi budaya Papua. Terdiri dari Rumah Tradisional Papua dengan penggambaran adat di setiap tempat tinggal di sana.

Kemudian ada juga tarian Sampan yang menunjukkan aktivitas mayoritas penduduk Papua adalah di sekitar sungai-sungai. Tak ketinggalan tarian penanda para pemuda Papua yang pandai berperang.

Kemudian sampailah pada perayaan parade atlet yang memasuki Stadion Mandala. Para atlet mewakili 34 Provinsi mulai dari ujung Barat ke ujung Timur dengan wajah sumringah melambaikan tangan ke arah penonton.

Kemudian dilanjutkan dengan pembawaan bendera Peparnas yang diwakili enam atlet Papua berprestasi peraih medali di Peparnas tahun-tahun sebelumnya. Tak ketinggalan pengibaran bendera tersebut diiringi nyanyian indah oleh penyanyi difabel Indonesia Putri Ariani.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)