Wapres Maruf Amin Buka Peparnas XVI Papua 2021 dengan Pantun

Jum'at, 05 November 2021 - 20:07 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Buka Peparnas XVI Papua 2021 dengan Pantun
Wakil Presiden Maruf Amin saat penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). Foto: Dok SINDOnews/Istimewa
A A A
JAKARTA - Malam ini Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin secara resmi membuka Pekan Paralimpik Nasional ( Peparnas ) XVI Papua 2021. Upacara pembukaan Peparnas XVI dilakukan di Stadion Mandala, Jayapura, berlangsung meriah diawali sebuah pantun.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, semoga Tuhan memberkati, secara resmi Pekan Paralimpik Nasional XVI di Papua saya nyatakan dibuka,” katanya, Jumat (5/11/2021).



Pada kesempatan itu Maruf menyampaikan selamat bertanding bagi seluruh atlet yang berkompetisi di Peparnas. Dia meminta agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas.

“Selamat berkompetisi, bangun sportivitas yang tinggi untuk meraih prestasi,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Maruf pun menyampaikan sebuah pantun.

“Tanah Papua Bumi Cendrawasih. Pace Mace Manis Senyumnya. Cukup Sekian dan Terima Kasih. Peparnas Papua Resmi Sa Buka,” ucapnya.



Dia mengatakan bahwa penutupan Peparnas XVI nantinya akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti diketahui saat ini Jokowi tengah melakukan karantina mandiri seusai lawatannya ke luar negeri.

“Dalam hal ini Presiden meminta saya untuk membuka Peparnas ini dan Presiden sendiri yang nanti akan menutupnya. Pada PON yang lalu Presiden membuka acara dan saya yang menutup. Sebaliknya pada acara ini saya yang membuka dan Presiden yang nanti akan menutupnya. Ini baru terjadi di tanah Papua,” paparnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3537 seconds (0.1#10.140)