Pemain Kelas Dunia Pernah Dilatih Pelatih Timnas Indonesia, Ada Yang Juara Liga Champions

Kamis, 11 November 2021 - 18:13 WIB
loading...
A A A
Prestasi terbaik Son di level klub adalah meraih runner up Liga Champions Eropa di tahun 2019. Son saat itu berpeluang menjadi orang Korea Selatan yang meraih gelar juara Liga Champions Eropa. Sayangnya, Spurs harus kalah 0-2 dari Liverpool.

2. Hwang Hee Chan

Hwang Hee Chan termasuk pemain Korea Selatan yang mampu menembus persaingan liga top Eropa. Hwang bermain gemilang ketika mengawali karier di Eropa bersama RB Salzburg. Ia dikenal mampu membentuk trio maut bersama Takumi Minamino dan Erling Haaland.

Selepas dari RB Salzburg, Hwang pindah ke Hamburg SV dengan status. Penampilannya yang bagus membuat publik Jerman terpukau. Dia sempat kembali ke RB Salzburg, sebelum akhirnya dibeli RB Leipzig. Di Leipzig, penampilannya sangat bagus hingga akhirnya dibeli Wolves.

Di Wolves, Hwang mampu menjadi duet maut Raul Jimenez. Sejauh ini, Hwang sudah mencetak 4 gol
dari 8 pertandingan Liga Inggris. Hwang adalah salah satu pemain yang dikalahkan Evan Dimas dkk di Kualifikasi Piala Asia
U-19 di tahun 2014. Hwang cs dikalahkan 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno.

3. David De Gea

David De Gea adalah salah 1 andalan Luis Milla ketika membawa Spanyol U-21 menjuarai Euro U-21. De Gea menjadi penjaga gawang utama Spanyol U-21 saat itu. De Gea yang saat itu masih bermain di Atletico Madrid dibeli Manchester United (MU) di tahun 2011.

De Gea pun merasakan gelar juara Liga Inggris di tahun 2013 bersama Manchester United. Saat itu, MU masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson. De Gea menjadi salah satu pemain yang membuat Sir Alex melewatkan salah 1 pertandingan MU demi melihat penampilannya langsung di Atletico Madrid.

De Gea membawa Spanyol menjuarai Euro U-21. Selain itu, dia juga sudah pernah merasakan gelar Liga Inggris, Piala FA, hingga Europa League. Musim ini, De Gea masih berjuang bersama MU untuk memburu gelar Liga Champions pertamanya.

4. Thiago Alcantara
Thiago menjadi salah 1 gelandang tersukses yang pernah dilatih Luis Milla. Thiago menjadi bagian penting Spanyol U-21 di tahun 2011. Thiago menjadi salah 1 pemain besutan Luis Milla yang pernah merasakan gelar Liga Champions Eropa. Thiago sudah kelihatan potensinya di sekitar tahun 2010.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2304 seconds (0.1#10.140)