Pemain Kelas Dunia Pernah Dilatih Pelatih Timnas Indonesia, Ada Yang Juara Liga Champions

Kamis, 11 November 2021 - 18:13 WIB
loading...
A A A
Namun, karena dia bermain di Barcelona yang saat itu dihuni oleh pemain kelas dunia seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, Thiago pun harus hijrah ke Bayern Muenchen untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak. Thiago pernah merasakan gelar Liga Spanyol, Liga Champions, dan Liga Jerman.



Thiago memenangi Liga Spanyol dan Liga Champions di Barcelona. Thiago juga merasakan gelar Liga Jerman sebanyak 7 kali. Thiago juga merasakan gelar Liga Champions bersama Bayern di tahun 2020.

5. Javi Martinez
Javi Martinez merupakan bagian penting skuad Luis Milla di Euro U-21 2011. Martinez mengawali karier di Athletic Bilbao. Martinez yang berposisi sebagai gelandang bertahan sangat disegani permainannya. Itulah yang membuat Bayern Munchen rela mengeluarkan uang 40 juta Euro yang menjadikannya pemain termahal yang dijual Athletic Bilbao dan pemain termahal Liga Jerman saat itu.

Martinez pun langsung memberi efek instan bagi Bayern Munchen. Dia sudah dianggap legenda oleh fans Bayern Munchen. Dia memberikan 8 gelar Liga Jerman, 5 trofi DFB Pokal, 2 trofi Liga Champions Eropa, 2 trofi Piala Super Eropa, dan 2 trofi Piala Dunia Antar Klub.

Salah satu momen terbaik Martinez adalah ketika dia langsung menjadi bagian penting dari skuad Bayern yang meraih treble winners di tahun 2013. Martinez menjadi duet penting di lini tengah Bayern saat itu bersama Bastian Schweinsteiger.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)