Mendunia! Starting Line Up Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Keturunan Indonesia

Rabu, 17 November 2021 - 10:09 WIB
loading...
A A A
Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia yang bermain di Eropa. Sandy Walsh termasuk pemain yang direkomendasikan Shin Tae Yong untuk bisa membela timnas senior Indonesia dalam waktu dekat ini.

Bek Tengah : Jordi Amat (KAS Eupen)
Jordi Amat bisa dibilang adalah yang paling lengkap diantara pemain keturunan Indonesia yang tampil di Eropa. Jordi sudah pernah main di Liga Inggris dan Liga Spanyol, 2 liga terbaik di dunia.

Jordi Amat tercatat pernah bermain di Liga Spanyol membela klub Espanyol dan Real Betis. Di Liga Spanyol, Jordi Amat pernah berhadapan dengan Cristiano Ronaldo yang masih berseragam Real Madrid dan Lionel Messi yang masih berseragam Barcelona.

Di Liga Inggris, Jordi Amat pernah bermain di Swansea City. Di Swansea, dia pernah berhadapan dengan berbagai striker kelas dunia. Sebut saja Luis Suarez, Romelu Lukaku, hingga Fernando Torres. Pengalaman hebat ini tentu menjadi bekal berharga Jordi jika bisa main di timnas Indonesia.

Bek Tengah : Elkan Baggott (Ipswich Town)
Elkan Baggott adalah bek tangguh yang berasal dari Ipswich Town, klub asal Inggris. Elkan masih berusia sangat muda 19 tahun. Elkan menjadi pemain paling potensial timnas Indonesia mengingat umurnya yang masih sangat muda dan memulai karier di Liga Inggris.

Ipswich Town kini bermain di Divisi Championship Inggris. Artinya, jika Ipswich Town bisa promosi tahun depan, maka Elkan Baggott menjadi pemain timnas Indonesia pertama yang bisa bermain di Liga Premier Inggris.

Ini menjadi prestasi yang membanggakan. Apalagi Elkan sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan memiliki KTP Indonesia, Elkan sudah resmi menjadi warga negara Indonesia. Elkan dengan KTP Indonesianya membuat timnas Indonesia bisa tenang karena bisa menggunakan jasanya di pertandingan internasional.

Bek Kiri : Kevin Diks (FC Copenhagen)
Kevin Diks adalah salah 1 pemain yang direkomendasikan Shin Tae Yong untuk bermain di timnas Indonesia. Kevin Diks bermain di FC Copenhagen, klub asal Denmark, untuk saat ini. Kevin Diks menjadi prioritas utama Shin Tae Yong untuk bisa bermain di timnas Indonesia.

Kevin Diks berposisi sebagai bek. Hal ini membuat lini pertahanan timnas Indonesia menjadi lebih baik. Kevin Diks sendiri sudah berpengalaman bermain di Europa League, kompetisi kelas dua klub antar Eropa setelah UEFA Champions League. Hal ini menjadikan Kevin Diks salah satu pemain keturunan Indonesia yang pernah bermain di kompetisi antar klub Eropa.

Gelandang Bertahan : Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)
Untuk posisi gelandang bertahan, Asnawi Mangkualam adalah pilihan tepat di depan pertahanan. Posisi ini sangat cocok untuk Asnawi karena karakteristiknya yang agresif dan tenang dalam menguasai bola.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)