Mendunia! Starting Line Up Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Keturunan Indonesia

Rabu, 17 November 2021 - 10:09 WIB
loading...
A A A
Posisi ini adalah posisi asli Asnawi sebelum diubah menjadi bek/winger kanan oleh Shin Tae Yong. Asnawi bisa dibilang adalah pilihan terbaik di posisi gelandang bertahan yang bermain di luar Liga Indonesia. Selain secara karakter bagus, Asnawi sudah menjadi pemain favorit pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang membuatnya mendapatkan rekomendasi Shin untuk masuk Ansan Greeners.

Gelandang Serang : Brylian Adama (HNK Rijeka)
Brylian Aldama adalah pemain HNK Rijeka, klub asal Kroasia, saat ini. Dia datang ke Kroasia sebagai pemain trial dan berhasil memikat pelatih HNK Rijeka yang membuatnya mendapatkan kontrak dari HNK Rijeka.

Di HNK Rijeka, Brylian tidak sendirian dari Indonesia. Dia bersama David Maulana, rekan timnas U-19 nya yang juga berposisi sebagai gelandang. Hal ini membaut stok gelandang muda Indonesia sangat cerah dan banyak saat ini.
Gelandang Serang : Khuwailid Mustafa (Qatar SC)

Khuwailid Mustafa adalah pemain tengah yang bermain di Qatar SC. Khuwailid berasal dari Aceh, Indonesia. Khuwailid sudah tinggal di Qatar sejak kecil mengikuti ayahnya yang bekerja di Qatar. Khuwailid yang kini berusia 22 tahun sudah menjadi pemain inti di Qatar SC. Khuwailid memiliki skill yang bagus sehingga mampu menembus persaingan di Qatar SC. Namun, PSSI sepertinya terlambat dalam memproses Khuwailid.

Khuwailid pernah mendapatkan panggilan timnas Indonesia. Namun belum ada respons dari Khuwailid tentang panggilan timnas tersebut. Khuwailid sepertinya ingin mengikuti jejak pemain asal Indonesia lainnya yang membela timnas Qatar, Andri Syahputra, walau hingga saat ini Khuwailid belum mendapatkan caps di timnas senior Qatar.

Winger Kanan : Egy Maulana Vikri (FK Senica)
Egy bisa dibilang memiliki karier yang bagus di FK Senica saat ini. Egy mampu menunjukkan skill terbaik di FK Senica setelah mengalami kesulitan di Lechia Gdansk selama 3 tahun walaupun mampu mencetak banyak gol di Lechia B.



Egy sudah menjadi langganan timnas. Egy mampu menunjukkan performa apik di timnas Indonesia seperti di klubnya. Egy menjadi salah satu motor serangan Indonesia saat ini. Egy selain mencetak gol juga memberi assist. Terbukti dia sudah mencetak lebih dari 5 assist sejauh ini di FK Senica.

Winger Kiri : Witan Sulaeman (Lechia Gdansk)
Witan Sulaeman adalah winger asal Palu, Indonesia, yang kini bermain di Lechia Gdansk (Polandia). Witan juga seperti Egy, sudah menjadi andalan di timnas senior. Witan dan Egy sudah bermain bersama sejak level timnas U-19 Indonesia sehingga kolaborasi keduanya sudah kompak.

Witan mampu bermain di sisi sayap kanan, kiri, maupun tengah. Hal ini membuat Witan mampu beradaptasi dengan taktik pelatih sesuai kebutuhan. Witan juga terkenal memiliki tendangan jarak jauh yang bagus yang terbukti ampuh ketika melawan Australia beberapa waktu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)