Tantangan Berat Timo Werner di Chelsea; Gantikan Peran Hazard!

Jum'at, 05 Juni 2020 - 23:03 WIB
loading...
A A A
“Saat itulah dia tak terhentikan. Dia begitu cepat di dalam kotak, dia seorang striker di daerah di mana dia mencetak gol. Gerakannya berbahaya. Anda tidak bisa menyentuhnya. Dia datang dari luar ke dalam, tiba-tiba dia ada di dalam kotak dan dia seorang finisher yang luar biasa."

Werner merupakan pemegang rekor transfer Leipzig dengan harga sembilan juta pounds (Rp159 miliar) pada usia 20 dari Stuttgart yang terdegradasi pada 2016. Dia membuat dampak instan. Semangatnya mencetak gol membuatnya mendapatkan panggilan internasional dan debut melawan Inggris pada Maret 2017, di Dortmund.

Namun, dia dicemooh oleh penggemar Jerman saat melawan San Marino beberapa bulan kemudian. Cemoohan itu dianggap karena dia diving untuk memenangkan Leipzig penalti melawan Schalke, meskipun Werner mengklaim itu karena klubnya sangat tidak populer.

Dia mencetak gol tanpa henti, karena Leipzig terus meningkat sebagai kekuatan di sepak bola Jerman, dan menjadi mapan sebagai striker utama Joachim Loew pada Piala Dunia 2018.

Namun, Werner gagal mencetak gol di Rusia, ketika Jerman berupaya mempertahankan gelar, dan berakhir dengan memalukan setelah tersingkir di babak grup, dikalahkan Korea Selatan.

Werner sangat terkait dengan Bayern Muenchen pada musim panas lalu sebelum dia menandatangani kontrak baru di Leipzig, dan kemudian mengungkapkan bagaimana bos timnas Jerman Loew yang menyarankannya untuk tidak pindah. Namun, dia tetap bertahan dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik di bawah pelatih baru yang berperingkat tinggi Julian Nagelsmann.

Nagelsmann yang datang dari Hoffenheim, menyesuaikan posisinya, dari seorang penyerang tengah ortodoks yang bertanggung jawab mencetak gol, menjadi ancaman gol yang menerobos garis pertahanan dari area yang luas. "Pelatih baru memberinya kepercayaan diri," ujar Freund.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0823 seconds (0.1#10.140)