Gunduli Norwegia, Memphis Depay Takjub Soliditas Benteng Belanda

Rabu, 17 November 2021 - 14:01 WIB
loading...
Gunduli Norwegia, Memphis Depay Takjub Soliditas Benteng Belanda
Memphis Depay memuji solidnya lini belakang timnya/Foto/Twitter
A A A
ROTTERDAM - Penyerang timnas Belanda Memphis Depay memuji solidnya lini belakang timnya. De Oranje -julukan timnas Belanda, lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menggunduli Norwegia 2-0 pada laga pemungkas kualifikasi Grup G .

Norwegia memang bisa mengimbangi permainan De Oranje di Feyenoord Arena, Belanda pada Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Tapi, 10 menit terakhir babak kedua menjadi petaka bagi Erling Haaland dkk.



Stefan Bergwijn memecah kebuntuan Belanda menit ke-84 dan Memphis Depay berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Mengupas hasil pertandingan, Depay mengatakan kemenangan ini tidak terlepas dari kontribusi solidnya lini belakang De Oranje yang dipimpin Virgil Van Dijk.

“Pertahanan kami sangat solid, yang membuat semua perbedaan malam ini,” ungkap Depay usai pertandingan, dikutip dari laman resmi Timnas Belanda pada Rabu (17/11/2021).



“Kami butuh waktu lama, tetapi kami berhasil pada akhirnya dan kami akan berada di sana (Piala Dunia 2022). Itu adalah sesuatu yang Anda impikan, malam yang luar biasa!,” sambung Depay bersemangat.

Senada dengan Depay, sang pelatih, Louis Van Gaal menyampaikan bahwa permainan Belanda sangat kompak. Karena itu, De Oranje bisa menampilkan permainan efektif dan menciptakan banyak peluang.

“The players executed our plan well,” ujar Van Gaal singkat soal pertandingan.

“Permainan kami lebih kompak, kurang menarik dari biasanya, tetapi kami tidak memberikan peluang dan itu adalah hasil yang diperhitungkan,” sambungnya.

Sementara itu, Belanda akhirnya berhasil kembali ke Piala Dunia setelah sempat absen pada tahun 2018. Saat ini, De Oranje makin berkembang lantaran memiliki pemain yang tajam di lini depan dan solid di lini pertahanan.

Dalam 10 laga kualifikasi, Belanda mencetak 33 gol, dan hanya kebobolan delapan gol. De Oranje memenangi tujuh laga dan hanya sekali kalah, saat ditekuk Turki 2-4 pada 24 Maret 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)