Hasil Liga 1 2021/2022: Jadi Pahlawan Persija, Marko Simic Rusak Rekor Persib

Sabtu, 20 November 2021 - 23:30 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021/2022: Jadi Pahlawan Persija, Marko Simic Rusak Rekor Persib
Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung/Foto/Twitter
A A A
SOLO - Marko Simic menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta atas Persib Bandung dalam duel klasik pekan ke-12 Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Macan Kemayoran menang 1-0 di Stadion Manahan.

Pertandingan berjalan seru dan sengit sejak babak pertama. Namun, Maung Bandung -julukan Persib- gagal mengembangkan permainan hingga sulit memecahkan kebuntuan meski mendominasi permainan.

Baca juga: Liverpool Jamu Arsenal di Liga Inggris, Van Dijk: Lawan yang Sulit!

Maung Bandung berhasil tampil dominan lewat penguasaan bola yang mereka pegang di awal babak pertama. Terpantau pada menit ke-23, Marc Klok dan kawan-kawan memegang 75 persen penguasaan bola.

Sayangnya, mereka kesulitan untuk menembus garis pertahanan yang dikawal dari Maman Abdurahman dan rekan-rekannya. Pasalnya, bek milik Angelo Alessio berhasil tampil solid dan kokoh untuk ditembus.



Di sisi lain, Macan Kemayoran bukan tanpa perlawanan. Serangan balik mereka berhasil membuat repot pengawalan Nick Kuipers dan lainnya di pintu pertahanan Maung Bandung. Menariknya, pertahanan mereka juga tak kalah solid.

Jelang 15 menit babak pertama berakhir, intensitas serangan kedua tim kian meningkat. El Clasico Indonesia ini langsung berjalan dengan keras. Persib masih konsisten mendominasi pertandingan dan memaksa sang rival untuk mengandalkan serangan balik karena terus ditekan.

Menariknya, serangan yang dibangun Marco Simic dan kawan-kawan nampak lebih berbahaya. Sederet percobaan tembakan yang dilakukan dari luar kotak penalti sering membahayakan gawang yang dikawal oleh Teja Paku Alam.

Jelang jeda babak pertama, mereka juga terus mendapatkan peluang berbahaya. Tendangan pojok dan umpan silang yang didapat terus menerus pada menit ke-44 membuat semua punggawa Persib harus turun ke kotak penalti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)