Rekor Persib Dikotori Persija, Robert Alberts Meradang

Minggu, 21 November 2021 - 06:30 WIB
loading...
Rekor Persib Dikotori Persija, Robert Alberts Meradang
Persib Bandung gagal menuai hasil positif melawan Persija/Foto/Twitter
A A A
SOLO - Pelatih Robert Alberts kecewa Persib Bandung gagal menuai hasil positif melawan Persija Jakarta pada laga perdana seri ketiga Liga 1 2021/2022. Maung Bandung menyerah 0-1 dalam duel klasik di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Alberts, di babak pertama Persib berada di bawah tekanan Persija meski melakukan sejumlah serangan. Namun, di babak kedua, permainan Persib membaik dan berhasil menciptakan beberapa peluang emas.

Baca juga: Gagal Tuntaskan Dendam, Penggawa Persib Ancam Persija di Pertemuan Kedua


Oleh karena itu, pria asal Belanda tersebut menyiratkan tak terima dengan kekalahan yang diderita. Sebab, ada sejumlah peluang yang harusnya bisa dieksekusi menjadi gol, bahkan berbuah kemenangan.

Ini tidak terlepas dari performa lini belakang dan kiper Persija yang tampil apik. Sehingga, semua peluang Persib berhasil digagalkan.



"Tentunya dengan hasil ini kita kecewa," kata Robert dalam konferensi pers usai laga.

"Setelah kita mempersiapkan betul-betul menghadapi pertandingan malam ini melawan Persija dan melihat pertandingan tadi, terutama di babak kedua, tentunya tidak pantas kalau kita kalah karena kita punya beberapa peluang," ungkapnya.

Selain itu, di babak pertama Persib juga menciptakan peluang lewat tendangan bebas Marc Klok. Namun, perlu dilihat ulang apakah bola itu masuk atau tidak ke gawang.

Di babak kedua, dia juga menyebut ada pelanggaran yang dilakukan di kotak penalti Persija pada pemain Persib. Namun, tak ada penalti yang diberikan untuk 'Maung Bandung'.

"Itu tidak pantas dibicarakan, tapi jelas tadi ada pelanggaran di kotak penalti. Tapi, itu sudah terjadi, kita kecewa dengan hasil ini," tandas Robert.

Sementara itu, atas kekalahan itu, rekor tak terkalahkan Persib di Liga 1 musim ini akhirnya tumbang. Laga ke-12 melawan Persija jadi mimpi buruk nyata dan menjungkalkan hegemoni Persib.

Persib saat ini bercokol di peringkat kedua dengan 25 poin. Persib gagal menggeser Bhayangkara FC di posisi puncak yang mengoleksi 28 poin. Sedangkan Persija naik dari peringkat kedelapan menjadi kelima klasemen sementara dengan koleksi 21 poin.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)