Naturalisasi 4 Pemain Keturunan Indonesia, PSSI Minta Masyarakat Bersabar

Rabu, 24 November 2021 - 15:01 WIB
loading...
Naturalisasi 4 Pemain Keturunan Indonesia, PSSI Minta Masyarakat Bersabar
Naturalisasi 4 Pemain Keturunan Indonesia, PSSI Minta Masyarakat Bersabar. Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan meminta kepada pecinta sepak bola Tanah Air bersabar soal naturalisasi Sandy Walsh dan yang lainnya. Pasalnya, ia tak ingin terburu-buru lantaran tak mau kejadian Marc Klok terulang.

Pasalnya sebagai mana yang diketahui, gelandang andalan Persib Bandung, Marc Klok, masih belum bisa membela Timnas Indonesia . Menurut Iriawan, pemain kelahiran Belanda itu belum bisa membuktikan garis keturunan dari darah silsilah keluarganya.



Maka dari itu, pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut ingin memastikan terlebih dahulu garis keturunan dari Sandy Walsh, Mees Hilgers, Kevin Diks, dan Jodi Amat. Ya, penelusuran tersebut memanglah penting agar naturalisasi yang dilakukan tak sia-sia.

"Mohon sabar, kita juga menunggu (proses naturalisasi). Kita juga harus betul-betul yakinkan apakah mereka betul-betul keturunan Indonesia," kata Iriawan dalam konferensi pers di kantor PSSI, Jakarta pada Selasa (23/11/2021).

"Jangan seperti Marc Klok tiba-tiba sampai sini gak ada silsilah garisnya (keturunan) dari orang tuanya, neneknya dan lain sebagainya. Saya pasti ingin lebih cepat lebih baik, mohon sabar," sambungnya.



Iriawan juga menyebut telah membentuk tim khusus untuk proses naturalisasi keempat pemain tersebut. Anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdulgani ditunjuk untuk menangani proses tersebut.

"Semua sedang dalam proses. Kami sudah tunjuk Exco Hasani Abdulgani untuk tangani proses tersebut. Dia bicara dengan agennya. Mohon sabar," ungkapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)