Preview PSM Makassar vs Persipura: Ujian Perdana Syamsuddin Batola

Sabtu, 27 November 2021 - 07:16 WIB
loading...
A A A
Juru taktik asal Maros ini sejatinya memiliki pengalaman baik menjadi pelatih PSM di Piala Menpora lalu. Hasil kerja kerasnya pun tak mengecewakan. Batola berhasil membawa Juku Eja melaju ke semifinal dan finis di peringkat keempat.

Terlebih saat itu, skuad PSM dihuni 100 persen pemain lokal dan tanpa legiun asing. Diharapkan penampilan Juku Eja di Piala Menpora, bisa menular di Liga 1, khususnya untuk laga besok.

"Saya sudah bilang ke pemain, tetap main normal sesuai karakter khas PSM . Kami juga tak akan melakukan penjagaan khusus pada satu atau dua pemain Persipura," sebutnya.

Soal kekuatan Persipura, Batola tak mau meremehkan. Sekalipun Mutiara Hitam saat ini masih terbenam di zona degradasi. Namun kemenangan di laga sebelumnya, menjadi warning bahwa Pahabol dkk patut diwaspadai.

"Tim Persipura bagus. Walau mereka sempat kesulitan karena memang menggunakan pemain muda, jadi perlu proses. Setelah pergantian trennya mulai naik dan ini harus diwaspadai," jelas pelatih berusia 54 tahun ini.

Sementara itu, Persipura juga sedang ingin bangkit di kompetisi ini. Kemenangan 2-1 atas Persikabo 1973 di laga sebelumnya, akan dijadikan Mutiara Hitam sebagai pelecut semangat. Agar segera keluar dari zona merah klasemen.

"Pemain dalam motivasi meningkat usai menang kemarin," ucap Pelatih Persipura, Alfredo Vera. Pasalnya Mutiara Hitam baru mengemas dua kemenangan dari 13 pertandingan. Selebihnya dua imbang dan sembilan kekalahan.

Vera mengklaim, dipecatnya Milo menjelang pertandingan ini, bukan menjadi keuntungan. Dia percaya, PSM tetap berbahaya meski dipimpin Batola.



"Saya pikir itu bukan keuntungan. PSM pasti juga ingin menang. Semua akan terjadi di lapangan, ketika memasuki lapangan ingin hasil positif. Kita harus fokus. Pelatih pengganti pasti punya strategi untuk bisa menang," sebutnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)