Kemegahan Jakarta International Stadium Persembahan untuk Warga Jakarta

Rabu, 01 Desember 2021 - 16:01 WIB
loading...
Kemegahan Jakarta International Stadium Persembahan untuk Warga Jakarta
Jumpa pers jelang berlangsungnya International Youth Championship 2021/Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kemegahan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi persembahan Gubernur Anies Baswedan untuk warga DKI Jakarta. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Ahmad Firdaus, JIS diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga masyarakat.

Ahmad Firdaus mengungkap hal tersebut dalam jumpa pers jelang berlangsungnya International Youth Championship(IYC) 2021 yang bersamaan dengan peluncuran JIS. Firdaus mengatakan bahwa dirinya merasa bangga DKI Jakarta bisa mempersembahkan stadion megah yang menjadi kebanggan warga.

Baca juga: I Gede Widiade: Jakarta International Stadium Bisa Bangun Atmosfer Pembinaan Pemain Muda Indonesia

“JIS adalah persembahan dari Anies Baswedan untuk masyarakat Jakarta, stadion ini dipersembahkan untuk warga Jakarta, sehinggga selanjutnya ada event internasional yang bisa dinikmati wagra Jakarta, semoga JIS bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” katanya pada jumpa pers di Studio 10 RCTI, Rabu (1/12/2021).

“Harapanya JIS dikenal masyarakat Jakarta, karena ini adalah stadion kebanggan, Slogan berbunyi ‘Stadion Untuk Kita’ maksudnya adalah JIS bukan untuk sepak bola saja, tetapi juga untuk event kegiatan yang lain, stadion ini diperuntukkan untuk semua lapisan masyarakat,” sambungnya.

Baca juga: Rangnick Bakal Berikan Dampak Besar buat MU



Sebagaimana diketahui, MNC Group resmi menjadi partner Jakarta International Stadium (JIS) dalam gelaran Internasional Youth Championship 2021. Event sepak bola internasional ini diikuti empat tim yakni Real Madrid, FC Barcelona, Atletico Madrid dan Indonesia All Star U-20. Tiga klub Spanyol menurunkan tim U-18 mereka.

Babak penyisihan dilaksanakan di Stadion I Wayan Dipta, Bali pada 4-8 Desember 2021 sementara babak final dan perebutan posisi 3 digelar di JIS pada 11 Desember 2021.

Turnamen ini akan berbentuk format fase grup yang terdiri dari empat tim. Hanya dua tim dengan poin tertinggi yang nantinya akan tampil di partai final. Sementara, dua lainnya akan menjalani laga perebutan peringkat ketiga.
(sha)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1074 seconds (10.177#12.26)