Liga Champions Jelang AC Milan vs Liverpool: Harus Menang, Ini Strategi Pioli

Selasa, 07 Desember 2021 - 06:30 WIB
loading...
Liga Champions Jelang AC Milan vs Liverpool: Harus Menang, Ini Strategi Pioli
AC Milan wajib menang menang melawan Liverpool/Foto/Twitter
A A A
MILAN - AC Milan wajib menang menang melawan Liverpool jika ingin lolos fase knock-out Liga Champions 2021/2022 . Pelatih Rossoneri Stefano Pioli merancang strategi khusus menjamu pasukan Juergen Klopp di San Siro, Rabu (8/12/2021) pukul 03.00 dini hari WIB.

Saat ini Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi empat poin. Mereka memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid dan berselisih satu poin dari Porto di posisi juru kunci.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2021/2022: Comeback Dramatis Everton Bikin Arsenal Gigit Jari

Alhasil, satu tiket tersisa untuk melaju ke fase gugur akan diperebutkan tiga tim tersebut. Sementara Liverpool sudah melangkah ke babak selanjutnya. Mereka berhasil menyapu bersih lima pertandingan dengan kemenangan.

''Kami memainkan banyak pertandingan penting sebelumnya, dan akan ada lebih banyak lagi ke depannya, jadi kami telah mempersiapkan setiap detail untuk pertandingan ini,” kata Pioli dilansir dari Football Italia, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: Liga Champions: Inter Tanpa Correa Lawan Real Madrid Baca juga:

Pelatih berusia 56 tahun itu menambahkan bahwa Mohamed Salah dan kolega akan bermain dengan pressing tinggi untuk membungkam lawan. Alhasil, dia akan memainkan banyak pemain bertipe menyerang untuk membuat bingung para pemain belakang The Reds –julukan Liverpool.

“Liverpool akan pressing tinggi di lapangan.Tetapi kami mengenal mereka dengan baik dan jika kami keluar dari tekanan mereka, kami dapat menciptakan peluang penting,” jelas pelatih kelahiran Parma itu.

“Kami harus memiliki banyak pemain ofensif tanpa memberi mereka pilihan pemain (untuk dijaga). (Rade) Krunic, (Brahim) Diaz, (Junior) Messias memiliki kualitas untuk bermain di antara garis dan ruang menyerang,” imbuhnya.

“Bayangkan, (mereka) tidak tahu siapa yang harus ditandai di garis pertahanan. Itu adalah situasi yang harus kita gunakan,” pungkasnya.

Pada pertemuan pertama mereka di Anfield September lalu, Rossoneri –julukan Milan- ditekuk dengan skor 2-3. Karena itu, laga kedua di San Siro nanti akan menjadi ajang pembalasan bagi Milan.

Selain itu, Zlatan Ibrahimovic dkk. memiliki motivasi lebih untuk meraih kemenangan. Mereka ingin menumbangkan Liverpool agar bisa melanjutkan perjalanan di Liga Champions 2021/2022.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1488 seconds (10.55#12.26)