Jelang Indonesia vs Kamboja: Unggul Semua Lini, Garuda Pantang Jemawa

Rabu, 08 Desember 2021 - 21:02 WIB
loading...
Jelang Indonesia vs Kamboja: Unggul Semua Lini, Garuda Pantang Jemawa
Indonesia siap meladeni Kamboja pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020/Foto/Twitter/PSSI
A A A
SINGAPURA - Tim nasional ( timnas) Indonesia siap meladeni Kamboja pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Kamis (9/12/2021). Skuat Garuda pantang jemawa meski di atas kertas lebih unggul di semua lini.

Waktu persiapan dan rekor pertemuan juga berpihak kepada Indonesia. Namun, Ezra Walian dkk tetap tidak boleh meremehkan Kamboja yang bisa membuat kejutan.

Baca juga: Kylian Mbappe, Pemain Muda Tersubur dalam Sejarah Liga Champions Lewati Rooney dan Eto'o

Indonesia memiliki waktu persiapan yang lebih lama dari calon lawannya. Kamboja hanya memiliki persiapan selama tiga hari usai dikalahkan Malaysia pada Senin 6 Desember 2021.

Timnas Merah Putih menjadi peserta Grup B yang belum bermain. Itu artinya, Tim Garuda menatap laga nanti dengan persiapan yang lebih matang.

Baca juga: Piala AFF 2020: Ancam Filipina, Bintang Naturalisasi Singapura Bidik Gol Perdana



Penyerang Indonesia, Kushedya Hari Yudo pun mengamini bahwa timnya memiliki persiapan yang cukup. Pemain Arema FC itu mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekannya dalam kondisi terbaik jelang laga perdana.

"Persiapan matang terus kami lakukan, kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020," kata Kushedya dilansir laman resmi PSSI, Rabu (8/12/2021).

Selain masa persiapan, Indonesia juga diuntungkan dari segi rekor pertemuan. Berdasarkan catatan 11v11, Indonesia tidak pernah bisa dikalahkan Kamboja dalam 16 kali pertemuan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1568 seconds (11.210#12.26)