Goodbye Barcelona! Benfica Temani Bayern Muenchen ke 16 Besar Liga Champions

Kamis, 09 Desember 2021 - 06:11 WIB
loading...
Goodbye Barcelona! Benfica Temani Bayern Muenchen ke 16 Besar Liga Champions
Pemain Benfica, Roman Yaremchuk (depan), berduel dengan Benjamin Verbic dari Dynamo Kiev. Foto: REUTERS/Pedro Nunes
A A A
LISBON - Benfica berhak mengantongi tiket babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Dynamo Kiev di matchday terakhir penyisihan grup. Di saat yang sama, Barcelona takluk di tangan Bayern Muenchen.

Benfica menang 2-0 saat menjamu Dynamo Kiev di Estadio da Luz, Lisbon, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Benfica finis di posisi kedua Grup E dengan torehan 8 poin.



Menjamu Kiev, Benfica berusaha untuk menyerang sejak laga dimulai. mereka bahkan mendapat peluang pada menit ketiga. Tetapi, tembakan Roman Yaremchuk masih bisa ditepis kiper Dynamo Kiev, Heorhiy Bushchan.

Akhirnya tuan rumah berhasil memimpin pada menit ke-16. Kali ini, Yaremchuk berhasil mencetak gol melalui tendangan kerasnya, memaksimalkan umpan Joao Mario.

Skuad asuhan Jorge Jesus tak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-22, Gilberto Moraes Junior menjebol gawang lawan, lewat tendangan kerasnya.

Berhasil unggul dua gol, Benfica mulai menurunkan tempo permainannya. Mereka kini lebih banyak bermain bertahan, dan menjaga keunggulannya atas Dynamo Kiev.



Memasuki menit ke-45, Benfica berusaha untuk menambah gol. Gilberto mencoba peruntungannya lewat tendangan kerasnya. tetapi, bola menjulang jauh, dan Benfica mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Tidak ada tambahan gol di babak kedua. Dengan hasil itu, Benfica menemani Bayern Muenchen lolos ke babak 16 besar. Sebab, di waktu yang sama, Barcelona takluk 0-3 di markas Muenchen.

Susunan Pemain:

BENFICA: Vlachodimos; Gilberto, Otamendi, Vertonghen; Almeida, Weigl, Mario (Taarabt 73), Grimaldo (Lazaro 73); Pizzi (Soares 59), Silva (Bernardo 82), Yaremchuk (Nunez 82)
Pelatih: Jorge Jesus

DYNAMO KIEV: Bushchan; Mykolenk, Zabarnyi, Syrota, Tymchyk; Sydorchuk (Andrievsky 86), Shaparenko, Buyalskiy; Tsygankov (Karavayev 79), Garmash (Ramirez 79), Verbic (De Pena 64)
Pelatih: Mircea Lucescu
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)