Mia Blichfeldt Menemukan Ketenangan Jiwa dengan Merajut

Senin, 08 Juni 2020 - 15:17 WIB
loading...
Mia Blichfeldt Menemukan Ketenangan Jiwa dengan Merajut
Mia Blichfeldt Menemukan Ketenangan Jiwa dengan Merajut/BWF
A A A
Selama bertahun-tahun, Mia Blichfeldt dia mencari sesuatu yang akan menenangkannya di luar aktivitas bermain bulu tangkis . Kemudian dia menemukan rajutan.

Rajutan sekarang mungkin identik dengan kehidupan seorang yang sudah pensiun dan jauh dari hiruk-pikuk lapangan bulu tangkis, tetapi Blichfeldt menyukai hal itu. Pebulu tangkis wanita itu mengisi waktu dengan merajut saat penguncian pandemi COVID-19 di Denmark.

Dia merasakan ketenangan ketika merajut sehingga melupakan masalah di dalam dan di luar lapangan. Setelah rajutan kardigan dan bahkan mengesankan neneknya dengan itu, Blichfeldt tidak punya rencana untuk berhenti.

’’Saya mulai merajut, yang sangat nyaman dan membuat saya rileks, karena saya adalah orang yang selalu ingin melakukan banyak hal, dan tidak ingin beristirahat. Jadi saya pikir rajutan sangat baik untuk jiwa saya, ”kata Mia berbicara melalui video call dari Kopenhagen.



Kualitas meditasi dari merajut, Blichfeldt percaya, akan membantunya menenangkan dirinya sendiri, dan membantu dengan fokus di lapangan. ’’Saya telah berusaha selama bertahun-tahun untuk menemukan sesuatu yang membuat saya tenang dan santai, jadi saya merasa seperti saya bisa istirahat sekarang, ketika sebelum saya ingin melakukan banyak hal, dan menyelesaikan pekerjaan setiap saat. Jadi sekarang saya hanya menikmati satu jam hanya duduk dan melakukan ini,’’paparnya.

Blichfeldt awalnya kesal ketika pandemi Covid-19 memaksa menghentikan semua turnamen bulu tangkis. Tetapi, dia menggunakan waktu selama penguncian untuk memulihkan cedera kaki dan bekerja membangun mentalitas yang lebih kuat. ’’Saya banyak bekerja pada kesabaran saya di lapangan. Karena terkadang sangat mudah bagi saya untuk membawa kepribadian saya ke lapangan, jadi saya bermain sedikit bodoh dan agresif karena saya ingin menang begitu banyak. Jadi saya bekerja sangat keras untuk menjauhkan kepribadian saya dari pengadilan dan berusaha lebih sabar.’’



“Ada banyak pemikiran di benak saya dan juga tentang masa depan dan Mia setelah bulu tangkis. Jika saya mengatakan bahwa saya harus menjalani kehidupan tanpa bulu tangkis dalam 10 atau 15 tahun ... jadi saya telah banyak berpikir tentang pendidikan dan masa depan saya. Tetapi saya bersyukur bahwa saya memiliki kesempatan sekarang untuk melakukan apa yang saya sukai dan tidak perlu stres tentang hal itu. "
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)