Stoner Bangga Miller Promosi ke Tim Pabrikan MotoGP

Senin, 08 Juni 2020 - 21:04 WIB
loading...
Stoner Bangga Miller Promosi ke Tim Pabrikan MotoGP
Casey Stoner meyakini jika keputusan tim Ducati Corse mempromosikan Jack Miller merupakan pilihan yang tepat / Foto: Speedweek
A A A
SYDNEY - Casey Stoner meyakini jika keputusan tim Ducati Corse mempromosikan Jack Miller merupakan pilihan yang tepat. Menurutnya, rekan senegaranya dari Australia itu telah menunjukkan hasil yang cukup memuaskan pada MotoGP tahun lalu, dan itu bisa dijadikan sebagai modal bahwa ia mampu bersaing dengan pembalap top dunia.

Perjalanan karier Miller bersama Pramac Ducati dalam dua musim terakhir sebenarnya tidak terlalu mengesankan. Pada debutnya mengendarai Desmosedici GP18 misalnya, dia gagal menghadirkan kemenangan. (Baca juga: MotoGP Bakal Sepi Tanpa Kehadiran Gadis Payung )

Catatan terbaiknya adalah berada di urutan keempat pada balapan di Argentina dan Prancis. Di musim keduanya, Miller mulai membiasakan diri dengan mengendarai Desmosedici GP19.

Hasilnya cukup memuaskan, sebab Miller mampu memperbaiki peringkat di klasemen akhir MotoGP dari yang sebelumnya (2018) berada di peringkat ke-13, musim lalu dia mampu naik lima posisi ke urutan kedelapan. Catatan memuaskan itu tak lepas dari keberhasilannya merebut lima kali podium ketiga di Austin, Ceko, Aragon, Australia dan Valencia. (Baca juga: Promosikan Jack Miller, Aleix Espargaro Kesal dengan Ducati )

Statistik Miller di MotoGP musim lalu itulah yang dijadikan sebagai nilai jual. Stoner pun mengaku bangga lantaran ada pembalap dari Australia yang tampil di kelas utama tahun depan.

"Jack benar-benar dewasa, saya terkesan dengan cara dia tumbuh. Anda melihatnya dalam hasil dan cara kerjanya. Saya benar-benar bahagia pada Jack dan Australia, yang akan memiliki pembalap lain di motor pabrik," imbuh Stoner dikutip dari Corsedimoto, Senin (8/6/2020).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)