Tyson Fury: Menantikan Pertarungan Besar Tahun Depan

Rabu, 15 Desember 2021 - 17:38 WIB
loading...
Tyson Fury: Menantikan Pertarungan Besar Tahun Depan
Tyson Fury: Menantikan Pertarungan Besar Tahun Depan/The Sun
A A A
Tyson Fury menginginkan pertarungan besar tahun depan dengan mengungkapkan daftar lima duel termasuk dua kali melawan Anthony Joshua tetapi tidak ada nama Oleksandr Usyk . The Gypsy King bertarung hanya sekali pada tahun 2021, menghentikan Deontay Wilder di ronde ke-11 dari pertandingan trilogi mereka untuk mempertahankan gelar Kelas Berat WBC-nya.

Dan dia sekarang telah mengkonfirmasi empat pertarungan yang ingin dia jalani pada tahun depan. Fury memposting grafik yang menunjukkan pertarungan yang dia inginkan - yang dimulai dengan trilogi Wilder yang dia menangkan pada bulan Oktober.



Dia kemudian mencantumkan penantang wajib WBC Dillian Whyte sebagai lawan berikutnya yang layak. Kemudian datang dua pertarungan dengan Anthony Joshua - seorang pria yang tampaknya akan dia hadapi tahun ini sebelum Wilder memenangkan sidang arbitrase untuk mengamankan pertarungan ketiga dengan Fury.

Dan melengkapi rencana lima pertarungan adalah trilogi lain - kali ini dengan Derek Chisora. Fury telah mengalahkan Chisora pada dua kesempatan di masa lalu - dengan keputusan bulat pada 2011 dan kemudian dengan penghentian pada 2014. Bersamaan dengan posting di Twitter, dia berkata: "Menantikan beberapa pertarungan besar tahun depan @WBCBoxing."

Satu lawan yang luput dari daftar juara WBC adalah mantan raja kelas penjelajah yang tak terbantahkan dan pemegang gelar kelas berat bersatu Oleksandr Usyk. Usyk, yang ditemui dan dipeluk Fury akhir pekan lalu, mencopot sabuk Joshua untuk merebut gelar IBF, WBA dan WBO dengan kemenangan mutlak di Stadion Tottenham Hotspur pada September. Petinju Ukraina berusia 34 tahun itu, tampaknya akan bertanding ulang dengan AJ pada awal 2022.



Dan, asalkan dia melewatinya lagi, ada harapan di antara penggemar tinju bahwa dia kemudian akan menghadapi Fury untuk semua sabuk juara - dengan asumsi Fury mengalahkan penantang wajib Whyte. Tapi Usyk belum membuat daftar keinginan pertarungan Fury, jadi ada keraguan apakah Raja Gipsi tertarik pada bentrokan tersebut.

Sebaliknya, Usyk telah berbicara tentang pertarungan melawan juara Kelas Menengah Super Saul Canelo Alvarez yang tak terbantahkan meskipun ada perbedaan berat. “Ya, saya bisa melawannya di kelas penjelajah. Tetapi hanya dengan satu hal - saya menjaga sabuk saya di kelas berat. Lalu saya kembali ke kelas penjelajah dan melawannya dan kemudian saya kembali ke kelas berat,''kata Usyk kepada BoxingInsider.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3879 seconds (0.1#10.140)