Soal Kelanjutan Kompetisi, Langkah Berbeda Dilakukan Eredivisie

Kamis, 23 April 2020 - 13:15 WIB
loading...
A A A
Keragu-raguan klub-klub Eredivisie dan Primera Liga mendapatkan perhatian khusus UEFA. Seperti diketahui, 55 asosiasi menerima pembaruan dari kelompok kerja UEFA selama conference call pada Selasa (21/4/2020).

UEFA mengadakan pembicaraan lebih lanjut tentang dampak pandemi Covid-19 ketika para pemain di beberapa negara, termasuk Jerman yang melanjutkan latihan. Mereka memberikan rekomendasi yang kuat untuk menyelesaikan musim domestik dan paling lambat akan membuat proposal kepada asosiasi pada pertengahan Mei.

Pembicaraan termasuk referensi kasus khusus jika beberapa liga ingin menyelesaikan musim mereka lebih awal juga dibahas. UEFA akan membuat pedoman untuk menentukan kualifikasi untuk kompetisi UEFA di liga-liga yang tidak bisa menyelesaikan musim.

Sejauh ini, liga-liga yang memiliki kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa meminta izin UEFA mengakhiri musim mereka lebih awal di conference call, Selasa (21/4/2020). Membatalkan liga tanpa persetujuan UEFA dapat membuat klub dicegah dari kualifikasi kompetisi Eropa.

Agar bisa lolos ditentukan oleh posisi akhir di klasemen domestik, Komite Eksekutif UEFA akan bertemu pada Kamis (23/4) untuk membahas permintaan khusus dari asosiasi. Asosiasi juga membahas tentang menerima dana khusus dan membantu selama pandemi, tapi rinciannya belum diungkapkan.

Awal bulan ini, liga-liga di Eropa didesak tidak mengakhiri musim mereka, setelah administrator mengungkapkan bahwa mereka bekerja menuju rencana melanjutkan kompetisi, Juli mendatang. UEFA, Asosiasi Klub Eropa (ECA), dan Liga Eropa (EL) meminta para anggota asosiasi bekerja sama dalam mengatasi masalah yang berkembang dari pandemi Covid-19. (Alimansyah)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2986 seconds (0.1#10.140)