10 'Messi Baru' di Piala AFF 2020: Nomor 4 Pernah Gabung di La Masia

Senin, 20 Desember 2021 - 22:03 WIB
loading...
A A A
Nguyen Cong Phuong adalah aset timnas Vietnam sejak usia junior. Kehebatannya sudah diakui sejak tampil di kategori junior U-19, sehingga tidak heran jika dia dijuluki sebagai Messi-nya Vietnam.

Sejauh ini, Nguyen Cong Phuong telah menjaringkan dua gol untuk timnas Vietnam di Grup B Piala AFF 2020. Hal itu menjadi bukti betapa impresifnya pemain berusia 26 tahun itu di sektor lini serang tim asuhan Park Hang-seo.

7. Egy Maulana Vikri (Indonesia)

Tak ketinggalan, Indonesia juga punya pemain yang digadang sebagai Messi lokal. Seantero media Asia Tenggara menilai kualitas tersebut dimiliki oleh Egy Maulana Vikri.

Performa Egy yang kini sedang on fire pun menjadi sorotan media tersebut. kehadiran Egy di skuad Garuda menambah kepercayaan diri rekan-rekannya. Hal itu dinilai sebagai ancaman untuk para lawannya.

8. Wan Kuzain (Malaysia)

Harimau Malaya juga memiliki Wan Kuzain yang mendapat julukan Messi-nya Malaysia. Julukan itu diberikan oleh media Amerika Serikat, saat Kuzain bermain di klub MLS, Sporting Kansas City.

Hanya saja, hingga saat ini dia maish belum menunjukkan taringnya di Timnas Malaysia. Dia kerap dipiggirkan karena pelatih Malaysia lebih mempercayai Safawi Rasid.

9. Soukaphone Vongchiengkham (Laos)

Vongchiengkham memiliki beberapa alasan mengapa dijuluki sebagai Messi-nya Laos. Salah satunya adalah posturnya yang nyaris sama, karena dia memiliki tinggi hanya 156 cm.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)