Pamer Kemaluan, Patrich Wanggai Dilarang Main Plus Denda Puluhan Juta Rupiah

Jum'at, 24 Desember 2021 - 10:03 WIB
loading...
Pamer Kemaluan, Patrich Wanggai Dilarang Main Plus Denda Puluhan Juta Rupiah
Eks penyerang Persebaya Surabaya yang kini membela Sulut United, Patrich Wanggai, kena sanksi Komdis PSSI/Foto/dok persebaya.id
A A A
JAKARTA - Tindakan tidak terpuji Patrich Wanggai berbuah sanksi Komite Disiplin PSSI. Pemain Sulut United itu mendapat larangan bermain selama dua pertandingan dan denda seniali Rp50.000.000 akibat pamer kemaluan.

Komdis mengumumkan hasil sidang pada Kamis (23/12/2021), dalam laman resmi PSSI, Jumat (24/12/2021). Setidaknya terdapat lima poin pelanggaran yang dibuat klub maupun panitia pelaksana Liga 2 2021/2022.

Baca juga: Peringkat Dunia FIFA 2021: Naik Level, Indonesia Raup Poin Tertinggi

Namun, yang mencuri perhatian ada pada poin terakhir. Yang mana pada poin tersebut, Komdis menjatuhkan hukuman kepada Wanggai. Hukuman tersebut dijatuhkan karena aksinya yang dianggap memprovokasi masyarakat.

Seperti diketahui, pemain berusia 33 tahun itu melakukan pelanggaran disiplin lantaran memamerkan kemaluannya saat laga Sulut United melawan Dewa United. Kejadian tersebut terjadi ketika dirinya ditarik keluar untuk digantikan Dilivio Rychard.

Baca juga: Semifinal Piala AFF 2020 Vietnam vs Thailand: Negeri Gajah Putih Tatap Final

Aksi tersebut membuatnya terkena sanksi larangan bermain sebanyak dua pertandingan. Tak hanya itu saja, Wanggai juga harus membayar uang senilai Rp50.000.000 atas aksi kontroversialnya itu.

Sulut United juga menjadi tim terbanyak yang diberikan sanksi oleh Komdis PSSI. Pasalnya, sang pelatih yaitu Ricky Nelson juga dijatuhi hukuman. Jenis pelanggarannya adalah tingkah laku buruk terhadap pemain lawan atau orang-orang selain dari perangkat pertandingan. Melanggar fairplay dengan cara melakukan penyerangan mendorong pemain lawan dan mendapatkan kartu merah langsung

Aksinya tersebut terjadi saat pertandingan Sulut United vs Dewa United juga. Hasilnya, dia dijatuhi hukuman tidak dapat mendampingi timnya selama dua pertandingan. Ricky Nelson juga harus membayar denda senilai Rp10.000.000.

Berikut Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI Tanggal 21 Desember 2021:

1. Tim PSMS Medan
- Nama kompetisi: Liga 2
- Pertandingan: PSMS Medan vs Sulut United
- Tanggal kejadian: 16 Desember 2021
- Jenis pelanggaran: Melanggar aturan dengan masuknya tamu VIP ke ruang ganti tim PSMS Medan di mana tamu tersebut tidak terdaftar dalam daftar ofisial yang disahkan serta tidak ada di daftar susunan pemain (DSP) sebagai ofisial tim
- Hukuman: Denda Rp. 50.000.000
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1404 seconds (10.55#12.26)