Final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand: Awas Dejavu!

Rabu, 29 Desember 2021 - 06:05 WIB
loading...
A A A
Begitu pula pada 2016 dimana lagi-lagi bertemu Thailand. Indonesia sempat menang 2-1 di Stadion Pakansari. Sialnya, ketika sowan ke Rajamangala Stadium, Bangkok, malah takluk 0-2.

Berdasarkan statistik itu, Indonesia hanya bisa memberi perlawanan atau mencatat hasil positif ketika bermain di kandang. Tapi, jeblok saat tandang. Ini membuat publik resah kisah serupa akan terulang.

Kabar baiknya, prediksi itu belum tentu berlaku pada edisi kali. Sebab, Indonesia membukukan torehan cukup bagus di Piala AFF 2020 yang notabene berlangsung di Singapura.

Selama tampil di Bishan Stadium dan National Stadium, Indonesia belum menelan kekalahan. Bahkan, Evan Dimas dkk bisa menyingkirkan tuan rumah di semifinal.

Catatan itu tentunya dapat meningkatkan motivasi para pemain dan menumbuhkan rasa percaya kalau Indonesia bisa juara di negara orang.

"Tentu saja saya ingin menjadi juara. Tapi, trofi tidak akan datang hanya karena Anda menginginkannya. Gelar juara baru datang jika Anda terus melakukan yang terbaik disetiap pertandingan," ucap pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, dilaman resmi Piala AFF.



Perkiraan Pemain

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Edo Febriansyah; Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Rikcy Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)