Tonton Live Streaming Final Piala AFF 2020 Leg 2 Thailand vs Indonesia di RCTI+

Sabtu, 01 Januari 2022 - 19:06 WIB
loading...
Tonton Live Streaming Final Piala AFF 2020 Leg 2 Thailand vs Indonesia di RCTI+
Laga leg kedua final Piala AFF 2020 yang pertemukan Thailand versus Timnas Indonesia di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2020) / Foto: Kolase AFF Cup
A A A
KALLANG - Laga leg kedua final Piala AFF 2020 yang pertemukan Thailand versus Timnas Indonesia di Stadion National Singapura, Sabtu (1/1/2020). Duel penentuan juara ini bisa disaksikan secara live streaming melalui aplikasi RCTI+ pukul 19.30 malam WIB.

Laga ini tentunya menjadi sangat krusial buat Timnas Indonesia mengingat mereka tertinggal 0-4 dari Thailand pada pertemuan pertama final Piala AFF 2020 , tengah pekan ini. Tapi banyak kalangan yang menilai bahwa peluang skuad Garuda naik ke panggung juara masih terbuka.

Salah satu dukungan itu datang dari Binder Singh. Dalam laman Youtube pribadinya, pengamat sepak bola Indonesia ini berpesan agar pemain Indonesia lebih disiplin dan fokus menghadapi permainan cepat Thailand di leg kedua final Piala AFF 2020 .

BACA JUGA: Media Vietnam Sentil Pernyataan Comeback Erick Thohir untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Bung Binder sapaan akrabnya berpesan agar pemain Indonesia mampu mencuri gol di 15 menit pertama. "Taktik permainan para pemain Thailand menerapkana high pressing. Pemain bertahan ikut maju untuk membuat sebuah barikade guna mencegah serangan dari depan," kata Binder dalam laman Youtube pribadinya.

"Timnas Indonesia harus cepat mencetak gol terutama pada 15 menit awal," sambungnyanya.

Lebih jauh, Bung Binder berpendapat bahwa Skuad Garuda tidak boleh hanya terfokus oleh pemain Thailand yang sedang membawa atau menguasai bola. Pergerakan tanpa bola di kubu lawan juga bisa sangat berbahaya.

BACA JUGA: Final Leg 2 Piala AFF 2020 Thailand vs Indonesia: 4 Pemain Gajah Perang Ini Wajib Dimatikan

"Pemain Indonesia tidak boleh terfokus dengan pemain Thailand yang membawa bola. Tapi perhatikan pemain lainnya yang bergerak tanpa bola. Karena itu yang menghancurkan mereka di leg pertama," pungkasnya.

Pernyataan itu bukan tanpa alasan, sebab Thailand punya senjata yang harus dimatikann di pertandingan ini. Mereka adalah Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan, Phitwat Sukjitthammakul dan Chanathip Songkrasin. Sepanjang Piala AFF 2020 , keempat pemain itu selalu menjadi pilihan utama Alexandre Polking.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2344 seconds (0.1#10.140)