Berkat Pedrosa, Tim KTM Banyak Alami Kemajuan

Rabu, 10 Juni 2020 - 23:04 WIB
loading...
Berkat Pedrosa, Tim KTM Banyak Alami Kemajuan
Dani Pedrosa mulai kembali bekerja sebagai pembalap penguji tim KTM dan dia menjadi pembalap tes pertama di MotoGP yang sudah mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring pasca pengujian di Austria / Foto: AS Sport
A A A
SPIELBERG - Dani Pedrosa mulai kembali bekerja sebagai pembalap penguji tim KTM dan dia menjadi pembalap tes pertama MotoGP yang sudah mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring pasca pengujian di Austria. Ini merupakan tanda yang jelas tentang bagaimana ia sekarang terhubung dengan proyek Mattighofen.

Tim KTM bagaimana pun sangat bergantung pada Pedrosa. Sebab, dia merupakan salah satu pembalap yang memiliki kontribusi pada evolusi RC16. Mulai dari pengujian sasis baru hingga beberapa komponen. (Baca juga: Manajer Bantah Pol Espargaro Punya Perjanjian Lisan dengan Tim Repsol Honda )

Prototipe 2020 dapat memberikan kepuasan besar, meskipun beberapa kejutan buruk bisa datang dari pembalap andalannya Pol Espargaro, yang sedang digosipkan bakal hengkang ke tim Repsol Honda musim depan. Sehingga tak aneh jika Pedrosa punya peran kuat dalam proses pengembangan kuda besi RC16. (Baca juga: Alex Diminta Jangan Hanya Dompleng Nama Besar Marc Marquez )

"Sejak saya mulai menguji motor pertengahan tahun lalu, RC16 tidak berhenti membaik. Ini adalah perubahan yang beradaptasi lebih baik untuk setiap gaya berkendara, itu adalah sesuatu yang penting, tetapi kami juga mencoba membuat perubahan ini bermanfaat untuk membuat motor lebih mudah beradaptasi dengan situasi apa pun," tutur Pedrosa dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (10/6/2020).

KTM baru telah meningkat di setiap sektor, termasuk elektronik, aerodinamika, mesin. "Berkat saya banyak hal yang kami ganti di motor. Kami tidak peduli tentang motor yang dengannya Anda bisa mendapatkan hasil yang baik dalam satu balapan atau dalam situasi tertentu. Kami menginginkan prototipe yang merupakan langkah yang lebih baik di semua sirkuit."

RC16 2020 pasti memiliki power boost yang akan membantu di lap kering dalam kualifikasi. Tugasnya sebagai pemenang MotoGP 31 GP adalah memberikan tim Austria merebut kemenangan. "Ini bukan hanya tentang membuat motor yang cepat atau bagus, ini juga tentang menang," pungkas Pedrosa.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1441 seconds (10.55#12.26)