Sean Gelael Target Juara Kelas LMP2 di WEC 2022

Selasa, 11 Januari 2022 - 20:25 WIB
loading...
Sean Gelael Target Juara Kelas LMP2 di WEC 2022
Resmi gabung Tim WRT, Sean Gelael mematok target tinggi di kelas LMP2/Foto/motor.es
A A A
BAUDOUR - Resmi gabung Tim WRT, Sean Gelael mematok target tinggi di kelas LMP2 Kejuaraan Ketahanan Dunia (WEC) 2022. WRT merupakan tim balap asal Belgia juara Le Mans 24 Hours 2021.

Sean direkrut WRT setelah sukses menorehkan prestasi pada musim pertamanya di WEC. Dia menduduki peringkat 2 pada ajang balap bergengsi, Le Mans 24 Hours.



Pada balapan musim lalu, WRT menjadi pemenang dan tim Jota Sport yang dibela Sean tahun lalu menjadi runner-up. Kini, Sean akan membela WRT untuk WEC 2022.

Sean mengaku takjub dengan prestasi WRT pada musim lalu. Pasalnya, tim berbendera Belgia itu sukses menjadi juara di Le Mans 24 Hours, dan mengantar pembalapnya serta tim memenangkan WEC 2021.



“Saya sangat senang dapat bergabung dengan WRT. Apalagi dengan sejarah dan debut mengagumkan tim ini, dengan menyapu bersih segalanya,” kata Sean di laman resmi WRT, Selasa (11/1/2022).

Karena prestasi tersebut pula, tak heran Sean memasang target tinggi di WEC 2022. Dia ingin membawa pulang gelar juara dan sekaligus membantu WRT mempertahankan gelar.

“Saya berharap bisa berkontribusi pada musim ini, untuk memberikan gelar. Hal itu juga menjadi tujuan saya, setelah bersaing melawan WRT tahun lalu. saya sudah mengenal tim ini dan senang,” ujarnya.

Sama seperti tahun lalu, Sean akan mengendarai mobil bersasis Oreca 07. Mobil tersebut bakal menggunakan mesin buatan Gibson, sama persis seperti mobil yang digunakan Sean musim lalu.

Nantinya, Sean akan menjadi pembalap di mobil bernomor 31. Namun, pihak WRT belum mengonfirmasi siapa dua pembalap lain yang akan menemani Sean di mobil tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3087 seconds (0.1#10.140)