Anggota konsorsium Persib beli klub sepakbola AS

Sabtu, 14 Juli 2012 - 16:27 WIB
Anggota konsorsium Persib beli klub sepakbola AS
Anggota konsorsium Persib beli klub sepakbola AS
A A A
Sindonews.com - Anggota konsorsium PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Erick Thohir kini menjadi investor utama klub sepakbola DC United yang bermarkas di Washington DC. Thohir yang juga pemilik klub NBA Philadelphia 76ers itu akan menjadi salah satu investor utama klub sepakbola tersebut bersama Jason Levien.

Seperti dilaporkan Voice of America (VOA), selain rekannya itu, Thohir beserta tokoh eksekutif Sacramento Kings, dan Will Chang, investor DC United sebelumnya turut menjadi investor DC United. Namun, di antara ketiga investor tersebut, Thohir dikabarkan menjadi investor terbesar di dalam klub DC United.

Thohir adalah pemilik beberapa media massa, stasiun televisi dan radio, termasuk majalah di Indonesia dan juga pendukung dana pada klub bola basket Satria Muda Britama Jakarta dan Indonesia Warriors. Sedangkan di Persib, Thohir bertindak sebagai Wakil Komisaris Utama PT PBB.

Kepemilikannya terhadap DC United dapat dibilang sangat membanggakan karena membuat potensi Indonesia mengembangkan sayapnya di sepakbola tingkat internasional menjadi lebih lebar.

“Klub yang kita ambil ini, klub terbaik dan terbesar di Amerika. Klub ini juara empat kali MLS. LA Galaxy saja hanya tiga kali. Lebih dari itu, di Amerika Serikat, antusiasme terhadap sepakbola begitu luar biasa. Itu jauh di atas olahraga lain seperti baseball dan lain-lain,” ungkap Thohir dilansir situs resmi klub, Sabtu (14/7/2012).

DC United adalah tim yang cukup berprestasi. Klub besar di MLS ini tercatat sudah menjuarai empat kali liga pada musim kompetisi 1996, 1997, 1999, dan 2004. Rencananya, pemain muda Persib akan diboyong ke Amerika Serikat (AS) untuk meningkatkan karier sepakbola profesional.

“Saya mengharapakan pemain-pemain Indonesia bisa belajar di Amerika. Setelah pulang, saya ingin bicara dengan Persib Bandung dan PSSI. Saya juga tidak menutup kemungkinan untuk klub-klub lain di Indonesia yang memiliki pemain berpotensi,” pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)