Persib sudah punya empat kandidat pelatih

Rabu, 01 Agustus 2012 - 13:48 WIB
Persib sudah punya empat kandidat pelatih
Persib sudah punya empat kandidat pelatih
A A A
Sindonews.com - Pertemuan internal Persib Bandung akhirnya menghadirkan cerita baru. Setelah menggelar pertemuan sekitar lima jam, para pengurus Persib akhirnya akan mencari pengganti Robby Darwis yang musim lalu menangani tim berjuluk Maung Bandung. Saat ini, ada 4 pelatih lokal yang masuk sebagai kandidat pelatih Maman Abdurrahman dan kawan-kawan.

Dalam rapat yang dihadiri jajaran Direksi dan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), dibahas juga evaluasi tim Persib selama musim lalu. “Hingga saat ini mami masih perlu waktu untuk mengkomunikasikan dengan calon pelatih. Setelah komunikasi kita nyambung baru semuanya bisa kita sampaikan di depan umum,” ujar Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

Peserta rapat tersebut merumuskan bahwa Pangeran Biru harus menjadi juara di musim depan. “Terlepas apa kompetisinya, Persib harus jadi juara,” tegas Kuswara. Untuk saat ini, calon pelatih yang dibidik Persib terdapat tiga nama pelatih asing yakni Robert Rene Alberts, Miroslav Janu dan Dejan Antonic.

Sedangkan calon lokal ada empat nama yaitu Djajang Nurjaman, Mustika Hadi, Adjat Sudrajat dan Herri Kiswanto. Kandidat lokal menurut Kuswara berpeluang lebih besar menjadi pembesut Persib. “Untuk pelatih lokal sudah mengerucut sampai dua nama. Kita memprioritaskan pelatih lokal karena dari sisi komunikasi akan lebih cepat kepada pemain. Bagi kami pelatih tersebut punya track record jempolan,” jelas Kuswara.

Kuswara menambahkan, anggaran untuk membayar nilai kontrak calon pelatih baru Persib termasuk dibicarakan dalam pertemuan itu. “Ada saatnya kita bahas itu (anggaran). Tapi, yang jelas dari internal kita ada yang ditugaskan untuk mengkomunikasikan kepada calon pelatih,” tuntasnya.

Menurut rencana, Persib akan memiliki pelatih sebelum Lebaran mendatang. Kontrak para pemain Persib sendiri baru berakhir pada September.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)