Head to Head Timnas Indonesia vs Timor Leste Bagai Bumi dan Langit

Senin, 24 Januari 2022 - 22:10 WIB
loading...
Head to Head Timnas Indonesia vs Timor Leste Bagai Bumi dan Langit
Head to Head Timnas Indonesia vs Timor Leste Bagai Bumi dan Langit/PSSI
A A A
Sejak 2010, head to head Timnas Indonesia vs Timor Leste ibarat bumi dan langit alias njomplang. Timnas Indonesia tercatat empat kali bertemu Timor Leste di pertandingan resmi internasional.



Dari empat laga tersebut, skuad Garuda selalu unggul atas The Rising Sun. Timnas Indonesia juga tercatat tiga kali menang dengan skor besar dengan melesakkan 14 gol dan kemasukan satu gol. Pertemuan pertama Timnas Indonesia dengan negara yang bekas provinsi Republik Indonesia itu terjadi pada 2010.

Pada pertemuan pertama, 21 November 2010, Timnas Indonesia menggunduli Timor Leste dengan skor 6-0. Dua tahun kemudian, pada 12 November 2012, Timnas Indonesia kembali mengalahkan Timor Leste 2-0. Timnas Indonesia mencatat kemenangan besar kedua atas Timor Leste setelah unggul 4-0 pada 11 November 2014. Terakhir, Indonesia kembali menggilas Timor Leste dengan kemenangan 3-1.

Lantas, bagaimana hasil FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Timor Leste di awal tahun ini. Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Timor Leste dua kali di Bali dalam FIFA Matchday. Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Timor Leste dalam dua laga tanggal 27 dan 30 Januari 2022.



Bagaimana hasil pertemuan kelima Timnas Indonesia vs Timor Leste kali ini? Kalkulasi di atas kertas, Timnas Indonesia diunggulkan menang di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali. Kemenangan jelas menjadi tujuan Timnas Indonesia untuk mendongkrak ranking FIFA.

Skuad Garuda kini menjalani latihan serius di Bali menjelang meladeni negara miskin tersebut di bawah pengawasan pelatih Shin Tae-yong. Timnas Indonesia dipastikan tidak memanggil pemain abroad saat menghadapi mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)