8 Bintang Sepak Bola Dunia Ini Jadi Kiper Pengganti: No 8 Cetak Gol, Selamatkan 2 Penalti

Selasa, 25 Januari 2022 - 15:41 WIB
loading...
A A A
Kemudian kiper pengganti Thomas Kusczak diusir keluar lapangan dan tugas pertama Ferdinand adalah menyelamatkan penalti Sulley Muntari. Meskipun dia menebak dengan cara yang benar, tendangan penalti pemain Ghana itu melewati tangannya yang terulur. Gol itu 12 menit sebelum waktu penuh membuat Setan Merah tersingkir dari kompetisi lama yang terkenal itu.

5. Glenn Hoddle (Tottenham vs Man United, 1980)
Sang maestro lini tengah benar-benar bermain di gawang tiga kali selama kariernya bersama Spurs - dan yang luar biasa tidak pernah kalah. Sebagai pesepak bola, Hoddle jelas tidak bisa berbuat salah. Kembali pada tahun 1980, kiper Spurs Milija Aleksic bertabrakan dengan striker Man United Joe Jordan, menderita patah rahang, dan Hoddle menyodorkan sarung tangan. Berkali-kali dia memenangkan duel udara dengan Jordan yang ramai, sementara Spurs mencoba yang terbaik untuk mencegah tembakan ke arahnya.



Pertandingan Piala FA berlanjut ke perpanjangan waktu dengan skor imbang 0-0. Tetapi dengan hanya dua menit waktu tersisa, penyerang Spurs Ossie Ardiles melepaskan tendangan melengkung yang indah, berlari untuk merayakannya dengan Hoddle, dan permainan berakhir.

6. Niall Quinn (Man City vs Derby, 1991)
Penyerang tengah Niall Quinn telah mencetak satu gol melawan Derby untuk Manchester City, dan dia terlihat bertaruh dengan baik untuk menambahkan beberapa gol lagi. Tapi kemudian kiper Tony Coton diusir, Quinn yang berpostur 193 cm, yang mengenakan sarung tangan pada saat dibutuhkan. Dan itu tidak bisa lebih baik. Orang Irlandia itu menyelamatkan penalti Dean Saunders dan City memenangkan pertandingan berkat golnya.

7. David Webb (Chelsea vs Ipswich, 1971)
Chelsea dibiarkan dalam pilihan yang tepat untuk pertandingan liga mereka melawan Ipswich. Pemain No1 reguler Peter Bonetti cedera pada pertandingan sebelumnya, dan dengan pemain penggantinya John Phillips juga absen karena cedera, ofisial klub berusaha mati-matian untuk memanggil kembali Steve Sherwood dari liburan Natalnya di Yorkshire.

Tapi dia terjebak macet di M1, jadi sarung tangan itu diberikan kepada David Webb - untuk memainkan permainan menjaga gawang. Dia menggantikan Bonetti dalam pertandingan sebelumnya melawan Coventry - dan jelas cukup terkesan. Hebatnya, bek itu mencatatkan clean-sheet di lapangan berlumpur, dan Chelsea menang 2-0.

8. Cosmin Moti, (Ludogorets vs Steaua Bucharest, 2014)
Cosmin Moti akan turun dalam cerita Ludogorets karena seorang diri membuat sejarah. Tim Bulgaria bermain melawan Steaua Bucharest dalam playoff Liga Champions, dan dengan tim yang akan menuju ke adu penalti, bermain imbang 1-1, saat kiper Ludogorets Vladislav Stoyanov diusir keluar lapangan.

Bek tengah Moti mengambil alih gawang - dan akhirnya menjadi pahlawan. Dia mencetak gol pertama timnya dalam adu penalti, kemudian menyelamatkan dua penalti Steaua untuk mengirim tim kecil ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.Kunci Ludogorets, tentu saja?
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2881 seconds (0.1#10.140)